Kàyuagung, KabaRakyatsumsel.com-Partai Golkar  Kabupaten Ogan Komering Ilir gelar orientasi fungsionaris Partai Golkar Kabupaten OKI tahun 2018, bertempat disekretariat  DPD Partai Golkar kabupaten OKI jalan Darna Jambi kelurahan Paku Kecamatan Kota Kayuagung, Senin (2/7 2018)


Orientasi tersebut dihadiri ketua DPD Partai Golkar kabupaten OKI Bakri Tarmusi  beserta pengurus /peserta dan Ketua Komisioner KPU OKI,Dedi Irawan.


Dedi Irawan dalam paparannya mengatakan tahapan sesuai PKPU ,golkar ditetapkan sebagai peserta pemilu,pengundian no.urut. Dan melalui kegiatan pagelaran seni budaya beberapa waktu lalu,kita sosialisasikan no.urut Partai.


Dan untuk DPS( Daftar pemilih sementara) untuk OKI,DPT(daftar pemilih tetap) ditambahkan pemilih pemula.kita pastikan ada atau tidak.Permasalahan kita ini.untuk terdaftar dalam pemilih harus memiliki e ktp atau suket.catat hari ini pemilu 2019, ktp elektronik sesuai uu tahun 2017.

Setelah tahapan DPS,tahapan pencalegkan 1 juli KPU se Indonesia mengumumkan sampai 4 juli.kpu menerima sampai tanggal 19Juli didaftar silon dengan mekanisme dari partai politik baru ke KPU.jadi yang mendaftarkan Partai,setelah di CS baru ditetapkan sebagai DCT.masa kampanye 23 september sifatnya sosialisasi dan 14 April sampai 15 April masa tenang.proses sengketa sesama caleg diinternal partai.antar partai di MK.pengucapan sumpah dan janji pada agustus 2019 urai Dedi.


Lanjut Dedi untuk pencalegkan,"berdasarkan PKPU no.20 tahun 2018 ,Pengajuan caleg dari 3 calon 1 perempuan(30%).ini wajib kalau tidak terpenuhi satu dapil tidak bisa diajukan.


2019,andai ada pemekaran dapil sudah siap.porsi tetap 45 orang.daftar rumah sakit, rs moch.Husin.Rs.Bari.kalo yang sudah ngurus , asal dari pemerintah asal sehat jasmani dan rohani.tapi kalo sehat saja tidak bisa.

Bebas Narkoba,lhkpn,harus dicantumkan.mantan koruptor dilarang.kejahatan terhadap anak,berulang ulang dan narkoba tidak bisa.ini harus dilampirkan pada saat mengajukan.punya ktp elektronik atau suket sebagai pemilih tetap.ijazah apakah legalisir semua.minimal slta jadi yang dilegalisir slta.

Beda nama diijasah dengan ktp elektronik yang dipakai e.ktp.Dan untuk paket c harus berhati hati,proses mendapatkan harus diperhatikan",ungkap Dedi.


Posisi kades kalu ngajukan pencalegkan  harus mundur.demikian juga wabup dan perangkat lainnya.


Umur 21;tahun pada saat 17april nanti.foto harus foto terbaru.PKPU no.20.b1 dan b2 Partai yang bersengketa.selesaikan internal partai.uu no.7 yang namanya pemilih,betul memang hak warga negara.untuk mengunakan hak suara yakni masyarakat yang memiliki e-ktp.kalo ada bisa jadi catatan khusus supaya difasilitasi .

20% yang tidak mengunakan hak pilih.ingatkan agar betul betul mengurus ktp elektronik.ini aturan.

Saya menitik beratkan ktp elektronik.silon (sistem informasi pencalonan) ini agak rumit agar betul betul diikuti,pinta Dedi.


Edikari selaku sekretaris Golkar pada kesempatan tersebut bertanya kepada ketua KPU."saya punya Ijazah sma swasta tapi sudah bubar legalisirnya dimana?". Dedi menegaskan, "legalisirnya ke dinas" seraya menceritakan tempo hari,ada yang tamat s1dilampung tapi sudah bubar, dan lampung kopertisnya ke tangerang."


Efredi pun sempat bertanya kepada KPU,terkait perhitungan 1357 maksudnya apa?

Dedi,kalau perhitungan tingkat kabupaten tidak berpengaruhi.jangan terlena.carilah suara sebanyak banyaknya.yang berpengaruh itu di DPR RI.

Dapil 2 kita lihat berapa jumlah suara sah.50ribu dibagi 6.untuk perhitungan suara terbanyak atau tertinggi.jangan terlena dengan perhitungan kompersi.ungkap dedi.


Bakri Tarmusi pada awak media menerangkan "kegiatan orientasi ini merupakan syarat internal Partai". Terkait kesiapan pencalegkan "sampai sekarang dari dapil 80% terpenuhi. Dan Insyaallah, dengan waktu yang ditentukan untuk caleg Perempuan bisa terpenuhi.target kedepan, kita berusaha sebanyak banyak tercapai untuk kursi DPR".harap Bakri penuh semangat.(Sanfriawan)

Post a Comment