OGAN ILIR, Kabarakyatsumsel.com-Sebelum memberikan arahan dan bimbingan dan sekaligus membuka kegiatan forum musyawarah kampung Keluarga Berencana (KB) kecamatan Inderalaya selatan  kabuputen Ogan Ilir 2018, kepala dinas Dinas pengendalian penduduk keluarga berencana perberdayaan perempuan dan perlindungan anak daera (DPPPKD P3 AD),  Bustami,  memperkenalkan dirinya dan mengabsen satu persatu kepala desa se sekecamatan inderalaya selatan.


Masih kata Bastami, dari 16 kecamatan yang ada di kabupaten ogan ilir (OI), insya Allah pada tahun 2018 ini, di setiap kecamatan sudah memiliki Balai penyuluhan keluarga berencana (KB).

"Balai penyuluhan Keluarga Berencana (KB) yang akan dibangun tahun 2018 ini ada enpat kecamatan. yakni kecamatan Inderlaya,  kecamatan muarakuang ,pemulutan dan kecamatan inderlaya utara," kata Bastami di balai kecamatan inderalaya selatan Rabu 25/7 2018  dihadapan  undangan yang hadir. Pada acara tersebut.

Bastami juga mengatakan, kampung KB yang sebenarnya milik desa desa se kabupaten Ogan Ilir (OI). Kami di kabupaten memberikan pembinaan dan sport saja, tapi saya yakin dengan kerja sama yang baik mulai dari desa kecamatan dan kabupaten insya Allah apa yang diharapkan akan terwujud. Kata Dia oftimis.
Ditempat yang sama Fatimah sebagai nara sumber dalam kegitan tersebut mengatkan, Tujuan KB untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,  banyak uang belum tentu sejahtera,  yang dikatakan sejahtera mencakupu keseluruhan dan berkesinambungan baik pendidikan kesehatan, sosial, ekononi dan sebagi nya.  Kata Nya singkat.
Sementara camat Inderalaya selatan  kamaludin, berharap ikutilah acara ini hingga selesai, dengarkan perhatikan katena banyak ilmu pengetahuan tentang desa Keluarga Berencana, sehingga ilmu yang didapat disini bisa disalurkan ke masyarakat desa yang bapak pimpin.
Dia juga beharap, dengan adanya bimbingan ini masyarakat se kecamatan Inderalaya selatan lebih maju lagi. Tutup nya.

Post a Comment