BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com — Luar biasa, Pemkab Banyuasin berhasil memenangkan penghargaan Indonesia Startup Digital Content Award. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin Erwin Ibrwahim, ST., MM., MBA, Selasa (24/07). 

Dikatakannya, Banyuasin menyabet kategori Public Sector Pemilihan Kepala Desa Secara E-Voting Berbasis SITANDI (Sistem Tandatangan Digital) pada Form Plano C1 Tahun 2018 yang diselenggarakan Indonesia up.

Banyuasin dinilai mampu mengembangkan Teknologi Informasi dalam rangka memenuhi kebutuhan spesifik pemerintah untuk layanan masyarakat yang layanannya dikelola oleh Instansi pemerintah.

Merespon penghargaan ini Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM mengatakan ini menaikkan kepercayaan diri Kabupaten Banyuasin atas pencapaian yang diraih Pemkab Banyuasin hingga Go international.

“Public sector Banyuasin kembali meraih penghargaan, ini tentu menjadi prestasi luar biasa. Apalagi di kancah internasional jelas kepercayaan diri dan kredibilitas Banyuasin termasuk mengharumkan nama Indonesia. Saya ucapkan terimakasih atas penghargaan ini” kata Bupati

Menurutnya keberhasilan ini merupakan hasil dan bukti kerja sama dan dukungan dari semua organisasi perangkat daerah (OPD) serta beberapa pihak yang lain. Ini menjadi komitmen pemerintah dalam memaksimalkan peranan pelayanan publik pemerintah.

“Saya berharap diterimanya penghargaan tersebut memberi tambahan motivasi untuk terus bekerja dengan baik. Jangan sampai menjadi terlena dan berpuas diri. Masih banyak pekerjaan rumah yang belum diselesaikan. Pembangunan daerah harus tetap berlanjut demi kesejahteraan masyarakat secara utuh dan menyeluruh,” lanjut Bupati.

Sementara Erwin Ibrahim saat diumumkannya penghargaan ini turut bangga atas pencapaian Banyuasin mewakili Indonesia. Dikatakannya ini penghargaan ini diberikan atas penilaian terhadap kemampuan pemerintah daerah dalam menerapkan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam membantu operasional pemerintahan untuk lebih efisien, efektif, transparan dan hemat biaya.

“Alhamdulillah banyuasin masuk sebagai pemenang Indonesia startup digital content award Sukses utk pak bupati, sukses utk masyarakat banyuasin.Terima kasih atas dukungan teman teman OPD dan forum FKPD sebanyuasin Yg selanjutnya akan mewakili Indonesia pada ASEAN startup digital content di level Asia tenggara”, tutupnya.

Program #IndonesiaUP adalah bagian dari Kominfo dalam memberikan dukungan dan mengangkat inovasi anak bangsa untuk dapat bersaing di kompetisi Internasional baik secara regional maupun global.

Selaku penggarap Indonesia Up Semuel Abrijani mengatakan bangga dengan semangat kebangkitan intelektual muda kreatif yang berkolaborasi membangun Indonesia masa depan dengan mengkolaborasikan dari tekno, art, dan bisnis.

Selain Banyuasin, 5 pemenang lainnya yang berhak Mewakili Indonesia di Kancah Asia yaitu Aruna Indonesia untuk katagori Private Sector, Edu Braille untuk Katagori Corporate Social Responsibility, Univ Amikom Yogyakarta untuk Katagori Digital Content, PT Global Data Inspirasi untuk Katagori Research and Development, dan KEPUL untuk Katagori Startup Company. (Adam/Rell)
Attachments area

Post a Comment