PALEMBANG, KabaRakyatsumsel.com-Satgas Anti Politik Uang Sriwijaya berjumlah 18000 orang yang tersebar dikabupaten dan kota.

Dimana jumlah tersebut terdiri akan mengawasi serta mengamankan apabila ditemukan kejanggalan  serta akan berkoordinasi dengan Panwas kabupaten kota.

Disinggung menyangkut sejak kapan kegiatan ini berlangsung,  Sukma Hidayat sebagai Ketua menjawab bahwa para relawan ini sudah sejak lama direkrut dan telah berpatisipasi dalam pemantau baik itu pada saat Pemilihan Kepala Daerah maupun Pemilihan Legeslatif, namun saat itu kami sebagai pemantau yang berkoordinasi dengan KPU.

Namun untuk tahun ini dalam pemilihan kepala daerah serentak maka kami bersepakat untuk menjadi bagian pengawas dalam melakukan pengamanan apabila terjadi kecurangan dan Politik Uang.

 Dalam koordinasi dengan Panwas serta kepolisian Satgas Anti Politik Uang Sriwijaya menegaskan akan membantu mengamankan apabila ditemukan kecurangan dan Politik Uang. kami mengajak serta menghimbau semua elemen masyarakat untuk memantau serta mengawasi adanya politik uang yang terindikasi akan dibagikan kepada masyarakat. Ditambahkan Sukma Hidayat, Kami Satgas Anti Politik Uang Sriwijaya akan memberikan Reward sebesar 5 juta rupiah kepada masyarakat bagi yang berkoordinasi serta melaporkan kepada tim kami dilapangan apabila melihat adanya pembagian politik uang. Dan bagi masyarakat yang melihat pembagian tersebut segera mengaman alat bukti uang, yang memberi juga menerima.

Post a Comment