OGAN ILIR, KabaRakyatsumsel.com-Dalam rangka menghadapi Pilkada serentak yang berintegritas Ormas Satgas Anti Politik hari ini berkoordinasi dengan Panwas Kabupaten Ogan Ilir dan Polres kabupaten Ogan Ilir.

Dimana dalam koordinasi dipanwas diterima staf penindakan dikarena Komisioner paswas lagi ada rapat di Bawaslu.

Dalam pertemuan tersebut Sukma Hidayat selaku ketua Satgas Anti Politik Uang Sriwijaya hanya memberikan surat pemberitahuan bahwa akan ada kegiatan yang bersifat membantu Panwas dalam melakukan pengamanan apabila ditemukan kecurangan serta bersifat politik uang menjelang dan pada saat pemilihan. 

Sementara itu Satgas Anti Politik juga berkoordinasi dengan Polres Kabupaten Ogan Ilir yang diterima oleh Waka Polres kabupaten Ogan Ilir yang didampingi Kasat Reserse dan Kanit Tipikor.

 Dari hasil koordinasi dengan Wakapolres bahwa keberadaan Satgas Anti Politik Uang Sriwijaya bersifat memberitahukan akan adanya kegiatan pemantau serta pengawasan sehingga apabila ditemukan kecurangan maka tim satgas anti politik uang sriwijaya akan mengamankan dan segera berkoordinasi dengas panswascam dan panwas kabupaten Ogan Ilir.

Sementara itu Sukma Hidayat menambahkan untuk di Ogan Ilir ada sebanyak 2500 personil satgas yang tiap tiap desa terdiri 4 koordinator desa dan 10 orang pengawas.  Dalam koordinasi tersebut juga menyampaikan kegiatan pengawasan dimulai tanggal 25 Juni sampai 28 Juni.

Terakhir Sukma Hidayat menghimbau serta mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih yang berintegritas .

Post a Comment