BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Dalam rangka membahas pendistribusian logistik pemilukada tahun 2018 dan sosialisasi penghitungan suara tingkat Kecamatan Pemkab Banguasin menggelar rapat bersama KPU, Panwaslu dan para Camat yang bertempat di Ruang Rapat Bupati Banyuasin. Jum'at (08/06) pukul 10.00 WIB s.d 11.36 WIB.

Rapat tersebut dipimpin langsung Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono, M M dan didampingi Asisten I DR. Senin Har dan Ketua KPU Banyuasin Dahri, M.Pdi. Juga turut hadir dalam rapat tersebut Dr. Ir. H. Firmansyah (Sekda Banyuasin), LA. Kamis (Kejari Banyuasin), Polres Banyuasin Kasiops Kompol M.P. Nasution. 

Juga hadir Salinan, S.Sos, M.Si (Komisioner KPU Bidang SDM dan Sosialisasi), Agus Supriyanto (Komisioner KPU Bidang Log dan Keuangan), Maulidi (Komisioner KPU Bidang Hukum), Ida Royani, S.Pd, Aud (Komisioner KPU Bidang Teknis), Iswadi (Ketua Panwaslu Banyuasin), Zulkifli, ST (Komisioner Panwaslu Bidang Hukum) serta Para Camat Sekabupaten Banyuasin. 

Ketua KPU Banyuasin Dahri, M.Pdi dalam kesempatan itu mengatakan bahwa distribusi Surat Suara dan Logistik mulai tanggal 20 s.d 22 Juni 2018. "Pendistribusian Surat Suara dan Logistik KPU menggunakan jasa pihak ke 3 sampai ketingkat PPK. Dari PPK sampai ke TPS Desa wewenang desa," katanya. 

Sementara itu Bupati Banyuasin Ir SA Supriono, M.M dalam arahannya mengatakan bahwa pendistribusian surat suara dan logistik pemilukada masih dalam masa kampanye. Petakan daerah-daerah yang sulit dan rawan agar di berikan pengaman utuk mengalau hal - hal yang tidak diinginkan. 

"Mari kita sukseskan Pemilukada, serta ASN dapat menjaga netralitasnya. Kepada Dinas Disdukcapil pada pelaksanaan cuti bersama ini saya mintah tidak ada yang meninggalkan kantor agar masyarakat Kabupaten Banyuasin melaksanakan kepengurusan KTP bisah terlayani," ujar Supriono. 

Asisten I Dr. Senen Har dalam penyampaiannya memintah kepada Kesbangpol segerah membentuk DAS Pilkada Real Coun dan membentuk monep. "Perlu diingat bahwa distribusi Surat Suara dan Logistik mulai tanggal 20 s.d 22 Juni 2018," kata dia. (Adam)

Post a Comment