BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Pantau arus balik, Polsek Betung pada Selasa (19 /06) tingkatkan giat 21 KKYD yang dimulai dari Jam 21.00 WIB s.d 23.30 WIB yang berlokasi di Jalan Betung-Jambi tepatnya didepan SPBU Dusun Sedompo Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Giat tersebut dilaksanakan oleh 3 (tiga) orang Pers Piket Fungsi Sabhara dan Reskrim yang di pimpin oleh Ka SPK Shift I Bripka Tasirun guna antisipasi 3.C Premanisme, beredarnya Narkoba dan kepemilikan senjata api/sajam, kejahatan jalanan dan gangguan terhadap arus balik mudik di wilayah hukum Polsek Betung.

Kapolsek Betung AKP Nazirudin, S.H. M.Si saat ditemui di ruang kerjannya Rabu (19/06) mengatakan bahwa dalam giat tersebut dilakukan patroli hanting dan razia terhadap anak anak muda yang sedang  nongkrong di pinggir Jalan Betung-Jambi didepan SPBU Dusun Sedompo Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Juga dilakukan pemeriksaan, penggeledahan badan terhadap 5 (Lima) orang pemuda yang sedang nongkrong di pinggir Jalan Betung-Jambi didepan SPBU Dusun Sedompo Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin dan memantau kendaraan R4 dan  R2 arus balik pemudik agar aman dan lancar melalui wilayah Polsek Betung.

"Hasil dari giat razia tersebut belum ditemukan perbuatan atau pelanggaran yang mengarah kepada 
tindak pidana yang dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas," kata Kapolsek Betung AKP Naziruddin.

Dikesempatan tersebut jelas Kapolsek, dilakukan juga pembinaan dan pengarahan terhadap anak - anak muda yang sedang nongkrong agar jangan bermain - main degan Narkoba, membawa Sajam, senjata api serta hal - hal lain yang berkaitan dengan pelanggaran Hukum.

"Juga disampaikan bila melihat, mendengar, mengetahui sesuatu yang berkaitan dengan Kejahatan agar segera melaporkan ke Kantor Polisi terdekat," terang dia. (Adam)

Post a Comment