Kayuagung, KabaRakyatsumsel.com-Berdasarkan Hasil Perhitungan cepat (Quick Count) , Pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) nomor urut satu Iskandar – M Dja’far Shodiq tempati posisi teratas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) OKI, hari ini.

Hasil quick count tiga lembaga, yakni Saiful Mujani Research and Consultant (SMRC), Lembaga Survei Indonesia (LSI), dan Polmantic Media Citra (PMC),menunjukan Paslon no.1 (ISO) lebih unggul dari paslon yang laen.

Iskandar mengungkapkan, berdasarkan hasil hitung cepat SMRC yang telah masuk 98%, ISO unggul dengan perolehan suara 45,82% disusul pasangan lain sebesar 30,2% dan 21,98%.

“Angka ini sudah menunjukkan pasangan kami mengungguli paslon lainnya dengan jumlah perolehan suara pada angka 45,82%,” kata Iskandar pada awak media di kediamannya di Celikah, Kecamatan Kayuagung, OKI, Rabu (27/6/2018).

Sebagai pembanding, lanjut Iskandar, pihaknya juga menggunakan lembaga survei lain seperti LSI yang juga berdasarkan hasil quick count.

Berdasarkan hasil quick count yang dilakukan oleh LSI, ISO memperoleh suara sebanyak 47,36%, Ade 32,17% dan Aqor dengan perolehan 20,47% suara dengan jumlah persentase suara masuk sebanyak 88,93%.

Sementara itu, berdasarkan penghitungan cepat yang dilakukan oleh lembaga survei PMC atau data dari para saksi yang juga disebut hasil quick count ISO kembali unggul dengan perolehan suara 48,60%, disusul paslon nomor dua 30,94% dan 20,46% suara untuk paslon nomor tiga.

Data ini berdasarkan data dari 1.211 TPS dari 1.818 TPS yang tersebar di 327 desa dan kelurahan di OKI. Iskandar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, partai pengusung, dan semuanya yang mendukung.

“Ini hasil kerja bersama. Mulai hari ini saya mengimbau, mari kembali seperti sediakala. Dalam pilkada wajar ada perbedaan pilihan. Itu menandakan demokrasi (di OKI) sangat baik,” ujarnya.

Ke depan, tambah Iskandar, dirinya mengajak untuk mengawal C1-KWK dan menjaga keunggulan yang diraih oleh paslon nomor urut satu ini.

“Terima kasih para saksi, karena kita sudah menempatkan para petugas dan para saksi untuk mengawal ini. Diharapkan petugas dapat memberikan pengamanan dan kenyamanan, ini kita minta dan betul-betul mengharapkan pengamanan dapat dilakukan sesuai dengan protap yang dilakukan,” tuntasnya.(Sanfriawan)

Post a Comment