OKU Selatan, KabaRakyatsumsel.com-Menindak lanjuti Informasi dari Netizen di salah satu grup di Facebook, mengenai ada salah satu warga Desa Teluk Agung Kecamatan Mekakau Ilir yang menderita penyakit tumor di betis sebelah kanan. 

Maka kami informasikan bahwa saudari kita yang sedang menderita penyakit tumor yang terletak di betis sebelah kanan ini bernama Ratika Binti Fahrudin Umur 14 Tahun, yang merupakan warga Desa Teluk Agung  Kecamatan Mekakau Ilir. Ratika binti Fahrudin ini telah mempunyai Kartu BPJS Mandiri, dan untuk penanganan awal dari pihak Puskesmas telah memberikan Surat Rujukan ke Rumah Sakit Umum Daerah Muara dua.  

Camat Mekakau Ilir menjelaskan bahwa saudari kita Ratika ini tetap dalam pengawasan pihak medis Puskesmas Kecamatan Mekakau Ilir sembari menunggu penyelasaian administrasi untuk dirujuk ke RSUD Muara dua. 

Alhamdulillah saudari kita Ratika ini telah terdaftar sebagai anggota BPJS Mandiri. 
Sedangkan untuk pengusulan bantuan ke Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan masih sedang dalam proses. 

Rencananya besok pagi (kamis/17/05) Ratika akan di rujuk ke RSUD Muara dua untuk dilakukan pemeriksaan oleh dokter bedah,  sekaligus meminta Surat Rujukan Rumah Sakit dan selanjutnya akan dirujuk ke salah satu Rumah Sakit yang ada di Palembang untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut oleh tenaga medis yang ahli. Rencannya Saudari Rianti ini pada (Minggu/20/05) akan di rujuk ke Palembang.(dewi) 

Post a Comment