BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com --  Masih di dominasi tenaga pengajar yang semuanya honorer, SMA Negeri 1 Suak Tapeh, Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, tetap dapat memberikan prestasi di dunia pendidikan.

Walau sekolah Menegah Atas di Kecamatan Suak Tapeh yang mayoritas siswanya dari warga Desa sekitar dan tergolong baru. Tidak menyurutkan para pelajar serta Guru-gurunya untuk dapat memberikan hal yang terbaik dalam sebuah pendidikan yang mengedukasi.

Dikatakan, Kepala Sekolah SMAN 1 Suak Tapeh Dra. Hertining Dyah L melalui Novaliana S.Pd selaku Wakil Kesiswaan SMAN 1 Suak Tapeh mengatakan, meskipun dengan umur sekolah yang masih dini, tetapi sekolah ini telah memberikan prestasi yang baik. walaupun prestasinya bukan di bidang akademis.

"Siswa berprestasi di setiap kegiatan seperti O2SN yang rutin di gelar. Sekolah kami selalu mengirimkan peserta untuk ikut dalam lomba di O2SN tersebut walaupun kita belum bisa meraih prestasi." Ucap dia saat dibincangi media ini. Kamis (03/05).

Dengan keikhlasan dan kesungguhan, lanjut Novaliana, Guru-guru yang semuanya honor yang ada di SMA ini, namun terus berupaya memberikan pendidikan dengan sebaik baiknya kepada para siswa agar dapat berprestasi dan lebih berprestasi lagi.

"Memang Guru - guru pengajarnya semua tenaga honorer. Tetapi kami berusaha untuk komitmen dalam memberikan pendidikan agar siswa berprestasi." Singkatnya

Hal senada yang dikatakan Ita Rizki Sri Lestari, S.Pd, selaku waka Kurikulum, meskipun dibidang akademis kita belum menonjol tapi alhamdulillah untuk dibidang non akademis siswa kita sudah banyak yang menonjol.

"Ya di bidang non akademis siswa kita sudah banyak yang menonjol diantaranya juara 1 karnaval tingkat SMA/SMK Hut RI ke 71, juara III gerak jalan tingkat SMA/SMK Hut RI ke 71, Raimuna Daerah Sumsel atas nama Rusnani, juara 1 lomba Tenda Bari Putera Tingkat Penegak Prata 2016 dan juara III lomba Teknologi Tepat Guna Putri TingkatPenegak Prata 2016," ungkap dia.

Tidak hanya itu, kata dia, "Siswa kita juga meraih juara II lomba Nasyid Dies Natalis di SMAN 1 Banyuasin III dari tim putri dan juara III dari tim putra serta juara IV tournamen Futsal tingkat SMA di MAN Pangkalan Balai," tandas dia.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Suak Tapeh Hertining Dyah L saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa, apa yang telah dapat diraih sekolah ini berkat kerja keras dari Ita Rizki Sri Lestari, S.Pd selaku Waka Kurikulum, Novaliana, S.Pd selaku Waka Kesiswaan, Mereta Fijrhi, S.Pd, Reza Pahlevi, S.Pd selaku pembina Ekskul dan Nova Ellba, S.IP selaku Operator.

"Yang pasti tidak itu saja, tentunya semua ini apa yang telah dapat di raih dan dicapai sekolah ini atas kerja keras dan partisipasinya seluruh para dewan guru yang ada di sekolah ini. Walau semuanya tenaga honorer tapi mereka semua selalu berjuang untuk memberikan yang terbaik untuk sekolah ini," uacap dia. 

Dikatakan dia, bahwa saat ini SMAN 1 Suak Tapeh sudah memasuki tahun ketiga dan kita berharap tahun depan siswa kita bisa mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK). " Tahun depan harapan kita siswa bisa mengikuti UNBK dan dapat meraih nilai yang memuaskan," tandas dia.

Post a Comment