PALI, KabaRakyatsumsel.com-Masa remaja adalah masa indah dimana momen kelulusan sekolah yang dirasakan sekali seumur hidup. Kebahagian remaja usai menuntut ilmu itu diekspresikan dengan keceriaan dan ingin dilihat orang banyak.

Tiap tahun saat kelulusan sekolah, para pelajar selalu melakukan konvoi kendaraan untuk mengekspresikan kebahagian ini.

Seperti yang dipantau KabaRakyatsumsel.com PALI, puluhan pelajar yang terdiri dari laki-laki dan perempuan lakukan konvoi kejalanan dan aksi coret-coret seragam mereka, dengan mengendarai kendaraan motor mengitari seputaran Pendopo Talang Ubi, PALI pada Kamis (3/5)


Menyikapi hal ini Kadis Pendidikan PALI Kamriadi menyatakan para pelajar yang dinyatakan lulus, boleh saja merayakan kelulusan mereka.

"Tapi gunakan saat kelulusan ini dengan kegiatan bermanfaat, ucapkan terima kasih kepada para Bapak Ibu Guru disekolahnya karena berkat perjuangan dana kesabaran mereka memberikan ilmu, para pelajar dapat lulus," terang Kamriadi. Sebaiknya lagi, lanjutnya, usai dinyatakan lulus, para pelajar pulang kerumah dan sumgkem kepada orang tuanya.

"Disamping itu, baju seragam sekolah tak usah dicoret, kan bisa dipergunakn adik-adik mereka, atau juga diberikan kepada tetangga yang tak mampu. Tentu hal ini lebih bermanfaat. Dan tak usah konvoi kendaraan, karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain," tegasnya.(sendi)



Post a Comment