PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.comPemerintah kota Prabumulih kembali melakukan rotasi gerbong pemerintahannnya. Puluhan pejabat se-tingkat eselon III-IV dimutasi dan langsung dilantik oleh Sekretariat Daerah (Sekda) kota Prabumulih, M Kowi SH, di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Senin (28/05/2018).
Perombakan yang dilakukan masih menyusul untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan pemerintahan bersih dan bebas korupsi. “Juga pelantikan ini lumrah terjadi di lingkungan pemerintahan untuk penyegaran dan pengembangan karir Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang tentunya dilakukan berdasarkan penilaian dan kelayakan,” ujar Kowi, yang melantik pejabat eselon III dan IV mewakili Penjabat Walikota Prabumulih, H Richard Chahyadi AP MSi.
Adapun pejabat eselon III.b yang diganti berjumlah 7 orang, diantaranya Ira Primadesa Ogatiyah S.SI M.Kes yang sebelumnya menjabat Kassubag Hukum, Kepegawaian, Umum dan Humas Dinas Kesehatan naik menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan kota Prabumulih. Imawati SKM sebelumnya Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes naik menjabat Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes kota Prabumulih, selanjutnya Enharudin ST dari Kasi Pengaturan dan Pembinaan Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Prabumulih naik menjadi Kabid Tata Ruang Dinas PUPR kota Prabumulih.
Kemudian Suci Setiawati ST MSi, dari Kasubbag Keuangan Dinas Sosial dimutasi menjadi Sekretaris Kecamatan Prabumulih Barat. Ebiet Mahar Habibi SSi dari Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Cambai naik menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Prabumulih Utara, menggantikan Arman Sarijaya SH yang bergeser sebagai Sekretaris Kecamatan Prabumulih Selatan. Terakhir, M Kharis Akbar SIP dari Kasi Pemerintahan Kecamatan Cambai naik menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Prabumulih Timur.
Selanjutnya untuk pejabat eselon IV.a dilantik sebanyak 13 pejabat yakni, Fahrudin dari Kasi Pelayanan Tera dan Tera Ulang Dinas Perindustrian dan Perdagangan dilantik menjabat sebagai Lurah Kelurahan Sungai Medang menggantikan Danal Safri, yang berganti posisi menggantikan Fahrudin. Hendra Syefrianto SH dari jabatan sebelumnya Sekretaris Kelurahan Cambai naik menjabat sebagai Lurah Kelurahan Tugu Kecil menggantikan Seftiyanti SH yang dimutasi sebagai Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Prabumulih Utara.
Sementara, Febri Irawan SPdi yang menjabat Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Prabumulih Utara dilantik sebagai Lurah Kelurahan Karang Raja menggantikan Fatkhan Mubina SKM MSi yang dimutasi sebagai Kasi Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna dan Bantuan Pembangunan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kota Prabumulih.
Kemudian Achirul Akbar dari Sekretaris Lurah Patih Galung naik menjabat sebagai Lurah Kelurahan Prabumulih, dan menggantikan Hendri Donan SH yang dimutasi sebagai Kasi Pelatihan dan Mobilisasi Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Prabumulih.
Dan Hendri SH, yang menjabat Kasi Pelatihan dan Mobilisasi Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Prabumulih dilantik sebagai Lurah Kelurahan Payu Putat menggantikan Edi Suanto SH MSi yang dimutasi sebagai Kasi Pemberdayaan Perorangan dan Keluarga Dinas Sosial. Selanjutnya, Adam SH, Kasi Pemberdayaan Perorangan dan Keluarga Dinas Sosial sebelumnya dilantik sebagai Lurah Kelurahan Sindur, menggantikan Yudia Ersi SP yang selanjutnya dimutasi sebagai Kasi Peningkatan Kreatifitas Pemuda Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata.
“Dan Riza Pahlevi SH yang sebelumnya menjabat Kasi Peningkatan Kreatifitas Pemuda Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata diangkat menjadi Lurah Kelurahan Cambai,” ujar petugas protocol yang membacakan satu persatu daftar pejabat yang dimutasi.
Selanjutnya, Lurah Kelurahan Cambai yang lama, yakni Salamun SE dimutasi sebagai Kasi Pemerintahan Kecamatan Cambai kota Prabumulih. Fredy Hertando S.Sos dari jabatan Pelaksana pada Dinas Sosial kota Prabumulih naik menjabat Lurah Kelurahan Pasar 1, menggantikan Eny Kusnawaty yang dimutasi sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata kota Prabumulih.
Dan Yahya Hermawan SE dari Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata dilantik sebagai Lurah Kelurahan Mangga Besar. Selanjutnya, Joni Panhar ST MM yang sebelumnya menjabat Lurah Kelurahan Mangga Besar dimutasi jabatan baru sebagai Kasi Pemerintahan Kecamatan Prabumulih Barat kota Prabumulih. Sedangkan Herman SH dari Kasi Pelayanan Umum dan Kesejahtraan Sosiat Kelurahan Anak Petai naik jabatan menjadi Lurah Kelurahan Anak Petai.
Sedangkan M Daud SH Lurah Kelurahan Anak Petai lama dimutasi sebagai Kasi Peningkatan Wawasan dan Kapasitas Pemuda Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata kota Prabumulih. Kemudian Satria Jaya SE dari Kasi Pemerintah dan Ketertiban Umum Kelurahan Gunung Kemala dilantik sebagai Lurah Kelurahan Pasar II, menggantikan Emilya S.Sos yang dimutasi sebagai Kasubbag Keuangan Dinas Sosial kota Prabumulih.
Dedi Kurniawan SE dari Kasi Pemerintah Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih dilantik jabatan baru sebagai Lurah Kelurahan Wonosari menggantikan Arfendi yang pindah sebagai Kasi Pemerintah Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih. Selanjutnya, Rifa’atul Qori SE dari Kasubbag Tata Usaha UPTB Pajak Daerah Kecamatan Prabumulih Barat Badan Keuangan Daerah kota Prabumulih dilantik sebagai Lurah Kelurahan Muara Dua menggantikan Muslim SE, yang dimutasi sebagai Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Cambai kota Prabumulih.
Terakhir, Teddy Sofanto ST dari jabatan lama Pelaksana pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kota Prabumulih dilantik sebagai Kasi Pengedaan Tanah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kota Prabumulih.

Post a Comment