OKU Selatan, KabaRakyatsumsel.com-Diduga sedang tidur Bapak Sahri (90) warga Talang Beluntung Jaya Desa Madura Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan tewas terpanggang dengan kondisi seluruh badan telah menghitam hangus, dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada, Senin (30/4/2018) dini hari.
Kepala Desa Madura Ismed, peristiwa kebakaran yang terjadi di Talang Beluntung Jaya Desa Madura Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, dimana saat itu korban yang yang telah berusia 90 tahun itu diduga tengah lelap tertidur.
"Berdasarkan keterangan tetangga korban, memang masih sehat dan kuat, dan diduga telah telah tertidur, kemudian api diketahui telah membesar sehingga korban ikut terbakar," jelasnya, Selasa (1/5/2018).
Api yang menghanguskan korban ini diduga berasal dari tengah pondok bagian dalam yang berukuran 10x4 meter kediaman korban tempat lumbung padi berada.
Sehingga api yang membakar pondok dalam waktu sekitar 2 jam itu merenggut nyawa korban yang tidak dapat diselamatkan oleh warga penduduk sekitar.
Sementara, Camat Buat Sandang Aji (BSA) melalui Sektretaris Camat (Sekcam) Andrilie Martin, akibat peristiwa tersebut selain menewaskan pemilik pondok juga menimbulkan kerugian Rp 73 juta.
"Selain menewaskan bapak renta yang berusia 90 tahun, namun masih sehat dan kuat, juga menimbulkan kerugian sekitar Rp 73 juta," terang Andrilie. Selain itu harta benda yang ikut hangus terbakar seperti Emas 2 suku, uang Rp10 juta, kopi 1 kwintal, padi 35 karung, kayu dan mesin.(dewi)

Post a Comment