Prabumulih, KabaRakyatsumsel.com-Rumah milik Hendra Gustiawan, warga Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Pasar II Rt2 Rw3 nomor 46 Prabumulih Utara dipecahkan kaca rumahnya oleh orang tak dikenal.

"Kejadian berkisar pukul 03.00 WIB dinihari, Rabu (9/5). Saya terbangun mendengar suara kaca pecah," jelasnya saat ditemui dirumahnya.

Adalah istrinya Amel, yang mendengar pertama kali suara kaca pecah dan membangunkan dirinya.

Setelah merasa aman, ia memeriksa kondisi sekitar rumahnya dan benar saja, kaca jendela samping rumahnya pecah dilempari batu oleh orang tak dikenal.

Pjs Walikota H Richard Chahyadi pun mendatangi rumah Hendra yang dikenal pengusaha Rangka baja ini dan memberikan dukungan agar kejadian dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Selaku pemerintah, kita sangat menyesalkan pelemparan kaca rumah ini, karena dalam situasi Pilkada ini semua pihak harus menjaga kondisi kondusif dan tida berlaku anarkis dan mengintimidasi pendukung Kotak Kosong," jelas Richard.

Ia meminta Hendra untuk melaporkan hal ini kepihak kepolisian."Segera laporkan kejadian ini ke polsek setempat," tuturnya

Richard juga melanjutkan para pendukung dan simpatisan Kotak Kosong ini juga merupakan warga Prabumulih dan berhak mendapat perlindungan.

"Siapapun itu yang menyatakan relawan Kotak Kosong adalah warga Prabumulih, dan dilindungi oleh Undang-Undang. Karena saat ini ada pilkada dengan Paslon tunggal, maka timbul Kotak kosong. Silahkan saja untuk beraktifitas, namun jangan anarkis dan ikuti norma-norma aturan yang ada. Jika ada yang melanggar, akan berhadapan dengan hukum," tegasnya.

Aparat Polsek Prabumulih Barat pun dipimpin langsung Kapolsek AKP Sofyan Afandi langsung menuju lokasi TKP.

"Kita lakukan penyelidikan lebih lanjut," jelas Sofyan.(bmg)

Post a Comment