PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Ir H Alex Noerdin SH melantik Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumsel, H Richard Chahyadi AP Msi sebagai pelaksana jabatan (Pj) Wali Kota Prabumulih di Gedung Griya Agung Palembang, siang kemarin (13/5) sekitar pukul 13.00 WIB.

Pengangkatan Pj Walikota Prabumulih ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan wali kota sampai dengan pelantikan wali kota defenitif terpilih pada pilkada serentak 2018.

H Richard Chahyadi AP Msi secara resmi akan melanjutkan kepemimpinan di kota Prabumulih menggantikan kedudukan Ir H Ridho Yahya MM dan H Adriansyah Fikri SH yang sudah selesai masa jabatanya sebagai Wali kota dan Wakil Wali kota Prabumulih selama satu periode.

Dengan adanya pejabat sementara yang baru dilantik, Alex pun berharap Pjs Walikota ini dapat menjaga kondusifitas jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada bulan Juni mendatang.

Alex Noerdin juga meyakini dengan jabatan baru yang dipegang oleh H Richard ini dapat mengawasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di kota Prabumulih yang dipimpinnya agar bersifat netral dan tidak terlibat politik.


“Pak Richard ini akan menjabat Wali kota sampai dengan pejabat definitif di lantik. Pilkada masih lama, bersyukurlah kepada Allah SWT karena tanpa kampanye bisa jadi Wali kota,” ujar Alex dalam sambutannya dihadapan tamu undangan yang menghadiri pelantikan itu.

Ia juga mengingatkan Pj Wali kota Prabumulih yang baru saja dilantik, untuk tidak melakukan rotasi jabatan ASN di lingkup Pemkot Prabumulih jika hal itu tidak diperlukan.

Sementara terhadap ASN lingkup Pemkot Prabumulih, Alex Noerdin juga mengimbau dalam momen Pilkada ini, ASN harus mampu menjaga netralitas baik dalam pemilihan Wali kota Prabumulih maupun pada pemilihan Gubernur Sumsel 2018.

“ASN harus menjaga netralitas dalam pemilihan Gubernur Sumsel maupun Wali kota Prabumulih,” demikian Alex Noerdin mengakhiri.

Diketahui pula, dalam pelantikan tersebut berlangsung meriah dan khidmat, serta dirangkaikan dengan pelantikan Ketua Penggerak PKK Kota Prabumulih. Sementara itu, dalam pelantikan tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Sumsel, sejumlah anggota DPRD Prabumulih, Sekda serta para tamu undangan lainnya. (bmg/dee/adv)

Post a Comment