BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com --  Polisi Sektor (Polsek) Mariana menggelar lomba Azdan dan hafalan surat pendek tingkat Anak - anak TK/TPA, yang dilaksanakan di Mushola Al Ikhlas Mapolsek Mariana. Jum'at (25/5) jam 13.00 s.d 17.30 WIB.

Giat ini adalah kerjasama antara Polsek Mariana dan Karang Taruna Mekar Sari Desa Sungai Gerong. Dimana giat ini sendiri dihadiri oleh Kapolsek Mariana AKP Sumediyono, S.H, Kanit Bimmas IPTU Sudenda, Ketua Karamg Taruna Mekar Sari. Roiin, Ustadz Rasum Efendi dan Ustadz Kholil selaku Dewan Juri , anggota Karang Taruna Desa Sungai Gerong dan 55 (Lima Puluh Lima) anak peserta lomba dan orang tua peserta. 

Kapolsek Mariana AKP Sumediyono, S.H sebelum membuka acara tersebut diamana dalam sambitannya mengatakan bahwa dengan adanya lomba Adzan dan hafalan surat pendek tingkat Anak - anak TK/TPA ini diharapkan kedepan anak-anak tersebut bisa menjadi anak yang sholeh dan sholeha. 

"Dengan demikian nantinya mereka bisa berguna bagi orang tua, masyarakat,  bangsa dan negara," kata Kapolsek Mariana AKP Sumediyono, S.H dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara tersebut.

Sementara Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem, S.IK melalui Kasubag Humas AKP Ery Yusdi saat dtemui diruang kerjanya, Sabtu (26/5) mengatakan, bahwa tujuan utama dari kegiatan perlombaan islami yaitu untuk membangkitkan semangat anak-anak tingkat TK/TPA Desa Sungai Gerong dengan menggunakan cara perlombaan yang menyenangkan.

"Perlombaan islami yang dilakukan tersebut meliputi lomba adzan dan lomba hafalan surat pendek dan lomba ini juga sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh Anak - anak TK /TPA tersebut," kata Kasubag Humas Polres Banyuasin AKP Ery Yusdi.

Menurut Ery, Munculnya semangat belajar anak-anak, dengan adanya perlombaan islami ini anak-anak menjadi lebih aktif dan berani dalam tampil didepan umum mengikuti suatu kegiatan perlombaan. "Antusias yang mereka tunjukkan terhadap adanya kegiatan perlombaan islami ini membuat kegiatan menjadi berjalan dengan lancar," imbuh dia.

Lanjut Ery, bahwa peserta Lomba yang mendapatkan Juara I, II, dan III akan mendapat hadiah berupa: tropi, hadiah bingkisan dan uang pembinaan dari Kapolsek Mariana. "Sedangkan kepada seluruh peserta yang tidak mendapatkan juara mendapatkan piagam," pungkas dia. (Adam)

Adapun pemenang lomba Azdan yaitu : 

Juara 1.M. Saad. Nilai 5000
Juara 2.Dimas Akbar. Nilai 499.
Juara 3. Alif AF. Nilai 488.

Sementara juara lomba hafalan surat pendek yaitu : 

Juara lomba Hafalan Surat pendek =
Juara 1  : Alif A. F . Nilai 98 
Juara 2  : Auri . Nilai 96
Juara 3  : M. Saad . Nilai 96.

Post a Comment