MUARA ENIM, KabaRakyatsumsel.com - Perkemahan Gebyar Wisata Tanjung Enim yang digelar selama empat hari, 29 Maret s/d 1 April 2018 resmi ditutup. Kegiatan tersebut sengaja digelar guna meningkatkan prestasi dibidang kepramukaan. Hal itu diungkapkan Ketua Panitia, Ambo Added SPd

Dikatakannya, bahwa kegiatan kepramukaan di Greenland Bangko Barat, mulai  29 Maret sampai dengan 1 April 2018 berjalan lancar. Adapun jenis kegiatan yang diperlombakan yakni lomba rangking 1, lomba misi sandi, lomba pionerring, lomba pentas seni dan lomba koki. Semuanya mulai dari penggalang SD, penggalang SMP dan penegak SMA.

“Walaupun kami menyadari masih terdapat kekurangan dan kelemahan, namun hal itu merupakan pembelajaran bagi kita semua. Sehingga dimasa yang akan datang kita upayakan lebih baik lagi. Kami sangat menyadari bahwa pun telah berupaya dengan maksimal mungkin kasih saja ada kekurangan dan kelemahannya", ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Lawang Kidul Drs Rahmmad Noviar Gumay MSi menyampaikan, perkemahan wisata ini adalah wadah perkumpulan pramuka tingkat penggalang, penegak serta orang dewasa. Jadikan kegiatan ini sebagai ajang alat silaturahmi pramuka yang saat ini sedang berlangsung.

Dirinya berharap agar para peserta mengenal wisata yang ada di Tanjung Enim dan kawasan tambang PT Bukit Asam Tanjung Enim. Tidak semua orang yang bisa masuk di kawasan tambang Tanjung Enim dengan bebas. Tahun depan akan diadakan kegiatan perkemahan Gebyar Wisata yang kedua, karena kegiatan ini sangat dinantikan oleh anggota pramuka yang ada di Kabupaten Muara Enim maupun yang ada di luar Kabupaten Muara Enim.

“Saya ucapkan terimakasih kepada peserta yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mohon maaf atas kekurangannya selama kegiatan ini berlangsung. Semoga kegiatan pramuka ini yang pertama mendapatkan wawasan kepada adik-adik terutama mengenal pramuka dan wawasan dalam kegiatan para wisatawan. Kegiatan ini agar dapat bermanfaat dan untuk kebaikan kita semua yang hadir ditempat ini", katanya Camat Lawang Kidul Drs. Rahmmad Noviar Gumay MSi saat menutup acara perkemahan Gebyar Wisata Tanjung Enim.

Tampak hadir dalam acara itu, Tripikaek Tanjung Enim, Koramil 0404-05 Tanjung Enim, Puskesmas Tanjung Enim dan tamu undangan lainnya.

Post a Comment