OKI, KabaRakyatsumsel.com--Dinas Pendidikan OKI gelar Pemilihan guru,kepala sekolah,dan pengawas TK, SD dan SMP  berprestasi dan berdedikasi  tingkat kabupaten  Ogan Komering Ilir tahun 2018 bertempat di smp negeri 6 Kayu Agung, Senin (14/05/2018).

Lebih kurang sebanyak 54 orang peserta yang mengikuti kegiatan tersebut ,terdiri dari guru,kepala sekolah dan pengawas,3 orang utusan dari tiap kecamatan dalam kabupaten OKI.

Dedi Rusdiyanto selaku ketua panitia melalui Yuliadi mengatakan,kegiatan ini merupakan pemilihan guru,kepala sekolah dan pengawas berprestasi dan berdedikasi tingkat kabupaten.

Untuk penilaian tersebut melalui  test tertulis,wawancara dan persentasi,dan untuk tim penguji terdiri dari pengawas sd dan pengawas smp dinas Pendidikan OKi
Acara tersebut dibuka langsung oleh kadis Pendidikan yang diwakili Kabid Pembinaan SMP Dedi Rusdi Yanti SPd MSi.

Yuliadi menambahkan harapan yakni meningkatkan motivasi dan profesionalisme guru kepala sekolah dan pengawas dalam pelaksanaan tugas profesionalnya, meningkatkan kompetensi guru, Kepala sekolah dan pengawas secara sehat melalui pemberian penghargaan dibidang pendidikan dan membangun komitmen guru dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran menuju standar nasional pendidikan.

"Selanjutnya guru TK/SD/SMP, Kepala sekolah dan pengawas yang terpilih sebagai peringkat permata dalam kegiatan ini akan diutus untuk mengikuti pemilihan guru,kepala sekolah dan pengawas ditingkat provinsi selanjutnya apabila peserta tersebut berhasil maka akan mengikuti pemilihan ditingkat Nasional," kata Yuliadi.(Sanfriawan)

Post a Comment