PALEMBANG, KabaRakyatsumsel.com-Pandu Tani Indonesia atau yang biasa disingkat PATANI adalah organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang agro bisnis dan agro industri. Dalam perjalanannya PATANI sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung pada masyarakat.

Selain organisasi yang berfokus pada bidang pertanian PATANI juga tetap peka pada lingkungan sekitar dengan melakukan kegiatan sosial. Salah satu kegiatan sosial yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh PATANI adalah Festival Panti Asuhan, dimana kegiatan ini adalah kegiatan perlombaan untuk anak-anak Panti Asuhan yang ada di Sumatera Selatan.

Namun ada yang menarik dari kegiatan ini, Sebagai bentuk apresiasi PATANI sebagai  elemen masyarakat Pandu Tani Indonesia dengan bangga memberikan penghargaan kepada tokoh tokoh masyarakat Sumatera Selatan  yang telah menginspirasi  masyarakat sumatera selatan. Para tokoh yang diberi penghargaan ini sudah terlebih dahulu dinilai kontribusinya oleh tim yang sudah dibentuk oleh PATANI. 
Pada Tahun ini sendiri ada Sepuluh Tokoh di Sumatera Selatan yang diberikan penghargaan oleh PATANI,diantaranya:

1. Dr.Muhammad Erwin,SH.,M.Hum (unsur akademisi ) Tokoh Pemerhati tanah adat suku rimba.
2. Dr.Firman Fredy Busroh,SH,.MH (unsur Akademisi ) tokoh Pendidikan
3. Kemas Ari Rachman Panji.,S.Pd, Msi (unsur aktivis sejarah) Tokoh Penggali Sejarah
4. Ricky Perdana,ST (unsur Pemuda) Tokoh Penggerak sosial dan Pemgembangan Pemuda
5. Atriadi,S.Sy ( unsur penggiat sosial) Tokoh Penggerak sosial dan kemasyarakatan
6. Kiagus H Ahmad Sarnubi (kepala yayasan masjid agung palembang) Tokoh Agama
7. S.Soetarto Amidjojo (unsur kepanduan) Tokoh pendidikan dan pengembangan generasi muda
8.Wirawan Rusdi Rasyid ( Penggiat Budaya) Tokoh Pelestari Budaya 
9. Legiman ( petani) Tokoh Penggerak Pertanian Perkotaan. 
Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Pandu Tani Indonesia dengan pemasangan rompi PATANI,pemberian medali dan Piagam kepada Tokoh-tokoh yang menerima pengahargaan pada saat acara pembukaan Festival Panti Asuhan 2018 di Palembang Sport & Covention Centre /PSCC   (27/5).

Dalam sambutannya Direktur Utama PATANI H Sarjan Tahir menyampaikan PATANI ingin memberikan penghargaan  kepada mereka yang berkontribusi  merajut desa, sisi lain adanya kesinambungan desa, guna mensejahterakan masyarakat Indonesia"

"Kami ingin memfasilitasi penghargaan ini agar dapat memacu setiap bidang kerja untuk bersinergi membangun desa," pungkas Sarjan Tahir.
( arsis ) 

Post a Comment