Kayuagung(OKI), KabaRakyatsumsel.com– Mutasi jabatan kembali terjadi dalam jajaran polres Oki, sebanyak 5 Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) mengalami pergantian. Serahterima jabatan tersebut dipimpin langsung Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH dilakukan di halaman Mapolres OKI, jumat (11/5).
Adapun kapolsek yang mengalami pergantian diantaranya Kapolsek Pangkalan Lampam Ipda Indariyono digantikan Ipda Budi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam.
Sementara jabatan Ipda Indariyono bergeser sebagai KBO Satres Narkoba Polres OKI menggantikan Ipda W Manurung yang bergeser ke Sat Sabhara Polres OKI.
Kemudian Kapolsek Cengal Iptu Sadikin SH digantikan oleh Iptu Eko Suseno SH yang sebelumnya menjabat sebagai kapolsek Pedamaran Timur, sementara Iptu Sadikin bergeser sebagai Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres OKI.

Lalu Kapolsek Pedamaran Timur Digantikan oleh Ipda Panca Mega Surya SH yang sebelumnya menjabat sebagai kanit Dikyasa Satlantas Polres OKI.

Kemudian jabatan Kapolsek Sungai Menang yang sebelumnya dijabat Iptu MP Tamba SH digantikan oleh Ipda Dedi Suandi SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitreskrim Polsek Kayuagung, sedangkan Iptu MP Tamba mendapat jabatan baru sebagai KBO Sat Sabhara Polres OKI.

Selanjutnya Kapolsek Lempuing Jaya Ipda Sutiyoso bergeser sebagai Kasi Propam Polres OKI, jabatannya digantikan oleh Iptu M Ginting SH.

Dalam sambutannya Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan merupakan satu hal yang biasa dalam institusi polri dalam rangka pembinaan karir serta penyegaran dalam rangka memaksimalkan tugas dan fungsi kepolisian.

“Mutasi jabatan merupakan suatu yang lumrah dalam institusi polri dalam rangka penyegaran dan pembinaan karir.” katanya.

Mutasi juga bertujuan untuk memperkaya Khasanah pengalaman dan pengetahuan dalam menghadapi dinamika tantangan tugas kedepannya. banyak kegiatan yang akan dilakukan pengamanan Pilkada, Operasi Ketupat, dan Karhutla 2018.

“Selamat kepada pejabat yang baru dan saya berharap agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama yang telah memberikan pengabdian dan dedikasi selama bertugas di Polres OKI.(Sanfriawan)

Post a Comment