OGAN ILIR kabarakyatsumsel.com --Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XXVIII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan  di Kabupaten Ogan Ilir (OI) telah berakhir,  yang penutupannya berlangsung jumat malam (4/5/18)oleh  Asisten III Setda sumatera Selatan Prof Edwar Juliartha mewakili Gubernur Sumatera Selatan. 


Dalam sambutannya tersebut Asisten III mengatakan, bagi yang belum berhasil yang putus asa,  ini merupakan kegagalan yang tertunda.  Kalian merupakan perwakilan yang  terbaik dari kabupaten masing masing dan nantinya bagi yang juara untuk mengikuti MTQ tingkat nasional mewakili propinsi Sumatera Selatan, yang akan berlangsung September 2018 di Medan,  agar  tetap berlatih lagi dengan disiplin,  perlu pembinaan lagi. 

Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam dalam laporannya antara lain mengatakan, Setiap cabang yang dipertandingkan  mengacu pada juklak nasional dan pada MTQ ke 28 tahun 2018 yang berlangsung di Kabupaten OI diikuti 685 peserta dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu sehingga pelaksaan MTQ ke 28 di Kabupaten OI bisa berjalan dengan lancar dan sukses. 


Sementara Dewan hakim KH. Nawawi Dencik Al Hafiz dalam laporannya antara lain mengatakan,  dari hasil perolehan nilai dan juara,  maka ditetapkan juara umum diraih Kotamadya Palembang,  peringkat ke II Kabupaten Ogan Ilir,  Peringkat III Kabupaten OKI, sementara untuk harapan I kabupaten Musi Banyuasin, Harapan II kabupaten Muratara dan harapan III kota Prabumulih.


Acara dilanjutkan dengan pembagian tropi kepada pemenang,  juga penyerahan kembali tropi bergilir kepada kotamadya Palembang yang tahun ini masih dipegang Palembang  dan menjadi juara umum,  penutupan ditandai dengan pemukulan bedug. (her)

Post a Comment