OGAN ILIR, kabarakyatsumsel.com Perjuangan dan usaha harus terus dilakukan,  itulah yang harus dilakukan Hasan (53) pedagang bunga musiman yang ditemui Rabu (2/5/18) di arena pameran MTQ ke 28 Tingkat Propinsi Sumatera Selatan di Tanjung Senai Indralaya. 

Dikatakan Hasan yang melakoni menjadi pedagang bunga musiman,  karena setiap ada musim pameran,  bazar atau pasar malam,  dia harus hadir dan mengikuti bahkan mengejar sampai ke propinsi lain,  misalnya Lampung,  Bengkulu,  Padang dan Pekan Baru. 

Hasan, menambahkan  penjual Bunga Bali ini,  kalau ramai pengunjung,  permintaan banyak dan juga terima pesanan, pihaknya harus order atau pesan bunga langsung dari Bali dan itu memakan waktu 4hari baru bunga yang dipesan sampai namun terkadang juga membuat dan merangkai sendiri. 

Menjadi pedagang Bunga Bali musiman ini sudah dilakoni lebih dari  tiga tahun, dari hasilnya bisa menghidupi anak istrinya bahkan bisa membiayai kuliah anak anaknya. 

Saat disinggung berapa masukan setiap hari selama mengikuti stand pameran MTQ di Tanjung Senai,  diakuinya kalau lagi ramai pengunjung satu hari bisa masuk 600-700ribu tapi kalau lagi sepi pengunjung paling masuk 60ribu seharinya. 


Dia menambahkan  sepertinya peminat Bunga Bali di daerah kabupaten OI agak kurang dibanding daerah lain,  kalau di Prabumulih bisa terjual banyak,  bisa masuk 1,5 - 2juta rupiah seharinya. (her).

Post a Comment