MUARA ENIM, KabaRakyatsumsel.com - Masyarakat mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa tampak antusias menyaksikan Kejurnas Grasstrack Region I.B Sumatera Putaran 2 Sumatera Selatan dan Eksebisi Motor Cross 85 cc U13 du Sirkuit Tanjung Enim Komplek GOR PTBA Tbk, Sabtu-Minggu (14-15 April 2018).

Kegiatan dalam rangka HUT PTBA ke37 itu dihadiri oleh Bupati Muara Enim Ir Muzakir Sai Sohar, Direksi PTBA Surya Eko, GM UPTE Suhedi, Kapolres Muara Enim, Camat Lawang Kidul dan Ketua Persatuan IMI Sumsel serta Tripika. 

Direksi PTBA Surya Eko menyampaikan, PT Bukti Asam mencoba menyediakan fasilitas sirkuit untuk Grasstrack bersekala nasional. Bertepatan dengan kegiatan grasstrack yang digelar hari ini, juga akan dilakukan peresmian Sirkuit Grasstrack Tanjung Enim oleh Bupati Muara Enim dan Management Bukit Asam.

"Mudah-mudahan even ini tidak berhenti di hari ini saja. Saya berharap pihak panitia dapat menyusun agenda sedemikian rupa sehingga setiap bulan minimal satu kali Grasstrack di sirkuit ini. Kalau kita konsisten, maka tidak menutup kemungkinan akan muncul putra putri dari Tanjung Enim menjadi atlet nasional maupun internasional dan Sirkuit Grasstrack ini bisa menjadi ikon wisata di Tanjung Enim", katanya.

Bupati Muara Enim Muzakir sebelum menandatangani persemian Sirkuit Grasstrack Tanjung Enim Bukit Asam mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas upaya PTBA membuat sirkuit grasstrack permanen dalam mendukung kota Tanjung Enim sebagai kota wisata.

"Mudah-mudahan dengan adanya sirkuit ini bisa meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dan menggairahkan dunia olahraga khususnya di Muara Enim. Menang dan kalah itu hal yang biasa, tetapi tali silaturahmi perlu dijaga," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kerjurnas Grasstrack, Rheno Saduijaya mengatakan, bahwa terdapat 110 peserta yang terdiri dari 70 pembalap lokal dan sisanya 40 pembalap Kejurnas.

"Kejurnas ini akan berlangsung tujuh seri dan diharapkan grand finalnya akan berlangsung di Tanjung Enim kembali, karena sirkuitnya telah memenuhi syarat nasional", ujarnya

Post a Comment