MUBA, Kabarakyatsumsel.com--Diduga akibat kelalaian pemasangan jalur listrik kerumah Warga didesa pinggap kecamtan batang hari leko kabupaten Musi banyuasin oleh pihak Perusahaan PT.MEP (MUBA ELECTRIC POWER) sering lepas dari tiangnya hampir menelan korban jiwa pengguna jalan.

Menurut Amrullah selaku Kepala Desa Pinggap Kecamatan Batang Hari Leko Kabuapten Musi Banyuasin mengatakan Kepada kabarakyatsumsel.com ,senin (21/5/2018)

Hal ini menurutnya sudah berungkali disampaikannya kepada PT MEEP karena keluhan warga karena kabel ini sering lepas namun dari pihak perusahaan belum ada kepedulian, ia takut akan telan korban jiwa.

"Bahkan warga secara pribadi menggunakan kayu untuk menunjang kabel listrik yang terjuntai," lanjutnya. Sebelumnya menurutnya pada medio Desember 2017 lalu, kejadian menimpa warganya usai solat dan saat itu hujan, melewati jalan menggunakan sepeda motornya, tiba-tiba kabel listik terjatuh dan menjera leher warga bernama Usman dan Tarmina sang istri. "Akibatnya pasutri tersebut terhempas ke aspal dan sempat dirawat RS setempat selama satu minggu, sedangkan Usman dirawat jalan," katanya.


Atas kejadian tersebut dia melaporkan hal ini ke PT MEP  dan ditemui  perwakilan perusahan bernama Hasan dan berjanji akan membantu biaya pengobatan serta memberikan toleransi atas kejadian tersebut. "Namun hingga kini janji itu tak kunjung ditepati dan tak ada satupun perwakilan perusahaan melihat kondisi warga saya tersebut," tegasnya.


Pihaknya akan mengambil langkah melaporkan masalah ini kepihak kepolisian atas ketidakpedulian perusahaan.(rdi)



Post a Comment