OKI, KabaRakyatsumsel.com-Masyarakat Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sekarang ini  boleh bersuka ria, karena Perum Damri secara resmi telah dilaunching untuk jalur/trayek palembang – kecamatan tanjung lubuk, Selasa (29/5/2018) kemarin.

Acara tersebut dihadiri kepala Dinas Perhubungan, Camat Tanjung Lubuk, Unsur Tripika serta kades se kecamatan Tanjung Lubuk.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKI H Syaiful Bahri mengatakan keberhasilan pembangunan salah satunya ditentukan peran sektor transportasi. Transportasi merupakan urat nadi kehidupan masyarakat yang berfungsi sebagai penggerak pendorong dan penunjang pembangunan. Transportasi tidak mengenal batas wilayah administrasi, sehingga tidak bisa dipenggal atas dasar wilayah administrasi tertentu.


Untuk sementara ini kita masih menyediakan dua armada, namun tidak menutup kemungkinan kedepannya akan ditambah, kita lihat dulu kebutuhan seberapa banyak masyarakat yang mengunakan transportasi damri ini.

Sementara itu Camat kecamatan tanjung lubuk Abdul Hakim, S.Sos mengatakan untuk Terminal damri ini kita pusatkan di Desa Tanjung Baru, dari desa tanjung baru damri muter di persimpang PT. Tania Selatan.

Adapun untuk jadwal pemberangkatan damri ini Jam 7.00  dan 13.00 WIB begitu sebaliknya dan berangkat dari palembang Pukul 7.00 dan Pukul 13.00 WIB dengan ongkos hanya Rp 20.000.

Hardi warga desa Tanjung Lubuk mengatakan, “Kami sangat bangga dan mendukung atas hadirnya rute bis ini dengan ini kami masyarakat terbantukan, karna selama ini kami kalau mau ke Palembang harus bayar Rp 100 ribu tapi sekarang hanya dengan membayar Rp 40 ribu,” ungkapnya pada media, Rabu (30/5/2018). (Sanfriawan)

Post a Comment