BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Guna memperkuat silaturahmi antara pemerintah, ulama, umaro dan umat di bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, Pemkab Banyuasin mengelar acara berbuka puasa dan terawih bersama di Masjid Al-Amir Komplek Perkantoran Pemkab, Jumat (18/5) Pukul 16.30 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Banyuasin Ir SA Supriono didampingi Ketua TP PKK Banyuasin Karwana, SE , beserta Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK, Danramil Pangakalan Balai , Kepala OPD Banyuasin, Kabag Kesra Drs Ahmad Mastur, Ketua Baznas Mubari, Camat, Kades dan Lurah serta ratusan masyarakat,  Penceramah Agama diisi oleh ustadz H Amir Muslim. 

Pada kesempatan itu Bupati Banyuasin SA Supriono mengajak umat muslim di Banyuasin untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, memperbanyak amalan serta memperat hubungan kasih sayang dengan sesama umat muslim. 

"Saya mengharapkan kita semua hendaknya mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya baik lahir dan bathin sehingga ibadah puasa dapat dilaksanakan dengan sempurna dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,"ujar Supriono.

Orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung tersebut berpesan agar masyarakat tidak termakan isu yang memecah belah persatuan dan kesatuan bersamaan akan melaksanakan Pilkada 2018. Untuk itu dirinya mengajak masyarakat jagalah kerukunan yang sudah dibina selama ini sambil tetap waspada ancaman yang dapat menganggu indahnya kebersamaan yang telah tercipta selama ini.

"Oleh karena itu untuk menjaga netralitas supaya tidak menimbulkan isu politis yang tidak bertanggungjawab maka kegiatan Safari Ramadhan ke Kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin pada tahun ini tidak dilaksanakan,"jelasnya. 

Mengingat jabatannya diujung waktu yang tinggal beberapa bulan lagi, Supriono sebagai Bupati Banyuasin berpamitan kepada masyarakat Bumi Sedulang Setudung. "Saya mohon pamit bilamana selama saya menjabat ada kekurangan dan kekhilafan mohon dimaafkan karena sebagai insan manusia tidak luput dari kekurangan dan kesalahan,"tuturnya. 

Sebagai bentuk kepedulian dengan sesama yang kurang mampu di Bulan Suci Ramadhan ini, Bupati Banyuasin SA Supriono didampingi Ketua Baznas Banyuasin H Mubari memberikan santunan kepada anak yatim, fakir miskin, ustadz dan ustadzah sebanyak 100 orang. (Adam)

Post a Comment