BANYUASIN -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Banyuasin menyalurkan Paket Ramadhan Bahagia kepada Masyarakat Miskin di kecamatan Sembawa. Kegiatan tersebut bertempat di Masjid Besar Al-Mujahirin Sembawa. Selasa (22/5)


Ketua Baznas Kabupaten Banyuasin H. Mubari S.Ag,.M.Pdi mengatakan penyaluran paket Ramadhan Bahagia ini berasal dari zakat infaq da sodaqoh yang dikelola oleh BASNAZ Banyuasin. Dalam penyaluran paket Ramadhan Bahagia kali ini sebanyak 100 paket sembako dibagikan kepada masyarakat miskin di Desa Lalang Sembawa.

Disela sambutannya Ketua Baznas Kabupaten Banyuasin H. Mubari S.Ag,.M.Pdi mengatakan bahwa pihaknya terus mensosialisasikan ke masyarakat agar nantinya masyarakat dapat mempercayakan untuk membayar zakat ke Badan Amil Zakat, karena BAZNAS diberikan kewenangan oleh undang-undang mengumpulkan dan mengelolah serta menyalurkan nya.

“Semoga Kedepanya akan banyak lagi jumlah dana dari muzakki, sehingga nanti tak hanya kecamatan Sembawa yang mendapatkan paket Ramadhan Bahagia tapi kecamatan lainnya, serta semoga masyarakat miskin yang menerima paket  Ramadhan berupa sembako  ini  dapat digunakan dan bermanfaat, “ jelasnya. Saat dimintai konformasi. Jum'at (25/5).

Setelah dari Kecamatan Sembawa yang bertempat di Desa Lalang Sembawa penyaluran paket Ramadhan Bahagia ini dilanjutkan ke Desa Bengkuang Kecamatan Suak Tapeh pada tanggal 24 Mei dan  Desa Pagar Bulan dan Sejagung Kecamatan Rantau Banyur pada tanggal 28 Mei 2018. (Adam/rell)

Post a Comment