MUBA, Kabarakyatsumsel.com - Bhabinkamtibmas merupakan anggota Polri yang bertugas membina keamanan dan ketertiban di masyarakat dan juga merupakan pengemban fungsi pemolisian masyarakat di desa atau kelurahan.

Dalam tugas nya sehari hari, Bhabinkamtibmas melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat dari rumah kerumah serta melakukan dan membantu penyelesaian masalah di masyarakat.


Biasanya dalam melakukan penyuluhan dan himbauan, Bhabinkamtibmas membawa spanduk ataupun selebaran atau juga mengadakan ngopi bareng bersama masyarakat.

Tetapi kali ini ada yang beda dengan salah satu bhabinkamtibmas yang ada di Polres Musi Banyuasin dalam melakukan penyuluhan dan pembinaan di masyarakat.

Kali ini Brigadir Miswadi yang merupakan bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Babat Supat, melakukan penyuluhan dan pembinaan di masyarakat dengan melakukan atraksi sulap.

Hal ini dilakukan brigadir Miswadi dengan tujuan agar masyarakat yang diberikan penyuluhan dan pembinaan dapat terhibur dan merasa senang dengan kehadiran Polisi. Tampak terlihat senyum tawa masyarakat saat melihat brigadir Miswadi sedang melakukan aksinya memainkan sulap.

Kapolres Muba melalui Kapolsek Babat Supat Iptu Zanzibar menerangkan bahwa dirinya sangat mensuport atas trobosan kreatif yang dilakukan oleh anggota nya. Kali ini ada yang melakukan pendekatan masyarakat melalui media sulap.
Mungkin kedepan akan ada trobosan trobosan lain untuk melakukan pendekatan di masyarakat, sehingga masyarakat merasa senang dan nyaman dengan adanya kehadiran Polisi di masyarakat.(rdi/rilis)

Post a Comment