BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com — Dalam rangka persiapan Kongres Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Se-Indonesia yang akan diselenggarakan di Banyuasin bulan September 2018 mendatang yang merupakan Rakornas Pertama LPPL Radio Se-Indonesia, maka persiapan penyelenggaraan ini akan disiapkan semaksimal mungkin oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin.

Persiapan pelaksanaan dilakukan melalui rapat kerja yang dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA di ruang Rapat Diskominfo  Banyuasin, Jum’at (18/05). Didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Data Informasi Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin Rinawati, S.Sos. Erwin mengungkapkan apresiasi atas ditunjuknya Banyuasin sebagai penyelenggara kongres yang pertama kali di Indonesia.

Disampaikan Erwin, Banyuasin merupakan pencetus terselenggaranya Kongres LPPL Radio Se-Indonesia dan Banyuasin sebagai Tuan Rumah penyelenggara Kongres Pertama Rakornas LPPL Radio Se-Indonesia ini. Seluruh Penyelenggara dan Penyiar Radio akan berkumpul di Kabupaten Banyuasin yang akan diselenggarakan bulan September 2018 mendatang yang rencananya berlangsung selama 3 (tiga) hari.

“Forum LPPL akan terbentuk pertama di Bumi Sedulang Setudung dan Banyuasin merupakan Pelopor dan Tuan Rumah Penyelenggara Rakornas LPPL Radio Se-Indonesia. Untuk itu saya mengharapkan penyelenggaraan ini berlangsung sukses dan lancar”, ujar Erwin Ibrahim.

Sebagai Tuan Rumah, lanjut Erwin, pihaknya akan mempersiapkan kegiatan ini dengan matang. “Nanti kita bentuk tim untuk mempersiapkan kegiatan ini, dengan melibatkan seluruh pegawai Diskominfo dan beberapa OPD lain”, lanjutnya.

Ditambahkan Kepala Bidang Pengelolaan Data Informasi Statistik Rinawati menyatakan Kongres ini diadakan sebagai wadah silahturahmi, berbagi informasi dan pengalaman dalam pengelolaan Radio berupa pengembangan Radio dan peningkatan cara bersiaran bagi para Penyiar.

Rapat dihadiri oleh Kepala Dinas, Kabid PDIPS, Kabid E-Gov, para Kasi dan staf Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin. (Rell)

Post a Comment