BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Usai melakukan peninjauan UN tingkat SMK/SMA beberapa waktu lalu, Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Drs. HM Yusuf M.Si melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2018 tingkat SMP. Peninjauan dilakukan di SMPN 1 dan SMPN 3 Banyuasin III.


Hasil peninjauan tadi, menurutnya berjalan lancar, pihak sekolah telah menyediakan sarana dan prasarana dengan baik. “Persiapan UN berjalan lancar, kami berharap penyelenggaraan UN SMP tidak ada kendala. Hari ini, kami melakukan pemantauan di dua sekolah,” ujar Supriono, Senin (23/04).



Ia berharap, siswa-siswi dapat lulus dengan baik dan tidak melakukan kecurangan dalam pelaksanaan UN kali ini. “Jangan percaya kepada berita/info bocoran soal atau kunci jawaban, prestasi penting tapi jujur lebih penting,” pinta nya



Supriono juga berharap anak-anak bisa mengikuti ujian nasional dengan baik.
Ia meminta siswa yang mengikuti UN untuk tidak stres menghadapinya. “Tidak perlu stres menghadapi UN,” kata Supriono.



Plt. Kadisdikporapar mengatakan UN dimulai Senin (23/4), Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs), yang akan berakhir pada 26 April 2018.



“UN untuk tingkat SMP mengujikan empat mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Untuk UN susulan sendiri akan dilangsungkan pada 8 dan 9 Mei 2018, serta pengumuman pada 23 Mei.” katanya.(Adam)

Post a Comment