Kayuagung, Kabarakyatsumsel.com-Sosialisasikan Pemilu Lewat Jalan Santai dan Pagelaran Budaya Kayuagung upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang bekerja sama dengan Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar Jalan Sehat Menuju Pilkada Serentak 2018 Dan Pagelaran Seni Menyongsong Pemilu 2019, Sabtu (21/04).

 Jalan santai tersebut diikuti oleh ratusan masyarakat OKI yang memadati lokasi sejak pukul 06.30 WIB dengan antusiasnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.Selain Jalan santai, KPUD OKI juga menggelar pagelaran seni budaya satu tahun menyongsong pemilu serentak tahun 2019, yang diikuti oleh beberapa partai politik yang ikut pemilu 2019. Ketua KPUD OKI,Dedi Irawan mengatakan pagelaran seni budaya ini digelar serentak se-Indonesia dalam rangka satu tahun menjelang pemilu legislatif pada 2019 mendatang.

 “Empat Belas partai di Kabupaten OKI yang masuk dalam verifikasi untuk mewarnai pemilu 2019 yakni PKB , Gerindra, Pdip, Golkar, Nasdem, garuda, pilkarya, Pks, Perindo, P3, Psi, Pan, Hanura, Demokrat, dan Pbb,” ungkapnya. Masih kata Dedi, pada harini ini hanya beberapa partai yang menampilkan pagelaran seni ada partai yang tidak menampilkan pagelaran seni dan tidak berpartisipasi bukan karna tidak ada pemberitahuan. namun, KPU OKI tentu sebelumnya sudah memberi tahukan kepada seluruh Partai untuk menampilkan partai masing-masing untuk disosialisasikan untuk masyarakat OKI.

 Plt Bupati OKI, HM Rifa’i SE mengungkapkan dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk pilkada pada 27 juni 2018 nanti, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mensosialisasikan partai politik untuk mengikuti pemilu serentak 2019 mendatang. “Ajang pagelaran seni ini salah satu momentum untuk memperkenalkan serta melestarikan kebudayaan asli daerah kabupaten OKI khususnya, kami harapkan kepada masyarakat OKI dapat cerdas menetukan pilihan sesuai hati nurani masing-masing,”ujarnya.

 Lanjutnya,Sebagai peserta pemilu diharapkan untuk tetap menjaga ketertiban dan meningkatkan partisipasi pada pilkada dan pemilu yang sudah didepan mata, momentum ini merupakan momentum untuk menetukan pemimpin yang berkualitas mmberikan suaranya untuk menentukan lima tahun kedepan. “Silahkan pilih pemimpin yang baik, saya mengajak masyarakat OKI untuk menjaga kesatuan, jangan sampai terpecah belah hanya gara pilkada tetap jaga pilihan tujuan bersama mewujudkan OKI yang mandiri dan sejahtera,” pungkasnya. (Sanfriawan)

Post a Comment