Kayuaguang, KabaRakyatsumsel.com- Sebanyak 171 siswa siswi kelas Xll terdiri dari 4  kelas IPA dan 2 kelas IPS Melaksanakan Purnawisuda Angkatan ke 16 SMA Negeri 3 Unggulan kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),Senin (30/04/2018).

Acara yang di gelar di halaman SMA Negeri 3 Unggulan ini tampak hadir,Kepsek SMAN 3 Drs Sugiyono mm, Sekda OKI H Husin S.Pd MM,perwakilan Kejati,Kodim,dan Ketua dan Pengurus Komite,Dewan Guru, parawali murid,tamu undangan serta siswa siswi SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung.

Kepala sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Drs Sugiyono MM saat menyampaikan sambutanya menyampaikan, Bahwa Sebanyak 171 siswa siswi terdiri dari 122 jurusan IPA dan 49 jurusan IPS, telah menempuh ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dan insyaallah nilainya bagus semua.

"Sebanyak 171 siswa siswi yang di lepas pada hari ini telah melakukan UNBK dengan nilai yang memuaskan dan diyatakan lulus 100 persen, seperti yang harapan para orangtu,anak-anak dan dewan guru",jelasnya
 
Lanjut Sugiyono, Dari jumlah 171 siswa siswi,sebanyak 50 persen manjadi nominasi Seleksi Nominasi Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SMPTN) dan selain jalur SNMPTN ada juga jalur PMDK (Reguler), Jadi sebanyak 96 persen siswa siswi lulusan SMAN 3 Unggulan Kayuagung Angkatan ke 16 ini semuanya sudah ada di perguruan tinggi  dan sekitar 4 persen yang belum punya tempat,tapi masih menunggu perguruan tinggi lainya.

"Dari 171 siswa siswi sebanyak 96 persen dinyatakan lulus di 44 perguruan tinggi,jalur SNMPTN sebanyak 41 persen dan jalur PMDK (reguler) sebanyak 55 persen,jadi  semuanya sudah ada di perguruan tinggi, sedangkan yang 4 persen masih menunggu panggilan dari perguruan tinggi seperti UIN dan Sekolah Kedinasan lainya",Beber Kepsek.

Masih kata Sugiyono, Mohon keikhlasannya dan maaf bila selama 3 tahun dalam mendidik, kami para dewan guru telah melakukan kesalahan, baik di sengaja maupun tidak di sengaja, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu wali murid dan anak -anak didik semua.

"Kami ingatkan kepada anak-anak kelas Xll yang di lepas pada hari ini, semoga menjadi anak yang tangguh dalam menempuh pendidikan ke tingkat yg lebih tinggi lagi karna ini baru permulaan,masih banyak rintangan-rintangan yang harus di hadapi kedepannya",kata Kepsek.

Ketua komite H Abu Amien Taher dalam sambutannya selaku mewakili para wali murid,Memang benar bahwa kami telah menyerahkan sepenuhnya anak kami kepada SMAN 3 Kayuagung selama 3 tahun ini, untuk di didik guna menjadi anak yg pintar  dan menjadi anak yang berguna bagi Nusa,Bangsa dan Agamanya.

"Alhamdulillah telah mendapatkan ilmu-ilmu yang bermamfaat dan telah di terima di perguruan tinggi,kami mendoakan semoga tercapai apa yg telah di cita-citakan oleh anak-anak kami tersebut",Unkapnya

Lanjut Abu Amien,Kami memohon maaf kepada dewan guru SMAN 3 Kayuagung, jika dalam mendidik, anak-anak kami melakukan kesalahan dan kehilafan baik di sengaja maupun tidak di sengaja.

"Saya selaku mewakilli wali murid memohon maaf yang sebesar-sebesarnya kepada para dewan guru semuanya,agar anak kami dalam menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi bisa tercapai berkat maaf dan do'a dari dewan guru semua".tandasnya.

Post a Comment