MUBA Kabarakyatsumsel.com – Menghadapi May Day mendatang, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM memimpin kegiatan Forum Diskusi May Day, jatuh pada Selasa, 1 Mei 2018. Kegiatan digelar di Aula Command Centre Polres Muba, Jumat (27/4)


Hadir Ketua DPRD Muba diwakili Ketua Komisi Iwan Aldes, Dandim 0401 diwakili Pasi Intel Kapten Inf Iwan Setiawan serta OPD Muba diantaranya Kadisnakertrans Ir Zulfakar, Kepala Kesbangpol HM Soleh Naim SEMM serta perwakilan Serikat Buruh yang ada di Muba diantara Ketua SBSI, Perwakilan Kasbi, perwakilan SPSI Pertambangan serta SPSI Perkebunan Muba.


Sebagai mana diketahui bahwa dalam memperingati hari buruh nanti sejumlah buruh yang tergabung dalam serikat kerja tersebut akan mengadakan kegiatan aksi dikota Palembang.

Kapolres juga mengatakan kegiatan FGD yang dilaksanakan ini sebagai bentuk jalinan silaturahmi dan juga sekaligus pelaksanaan May Day 2018 agar dapat berjalan aman dan kondusif khususnya buruh yang berasal dari Muba.

Ia juga memberikan solusi bagi perwakilan buruh, jika kegiatan May Day bisa dilakukan di Muba tanpa hharus ke Palembang. Perwakilan buruh juga mengucapkan terim kasih kepada Polres Muba yang telah membantu memfasilitasi dalam pelaksanaan kegiatan. "Meski begitu kami akan tetap ke Palembang, karena telah mendapat mandat dan juga ada hal yang harus disampaikan," jelas perwakilan buruh.


Diakhir kegiatan Kapolres Muba menyampaikan kepada perwakilan para buruh Agar Masing-masing Korlap Aksi untuk mengirim data yang Valid ke Polres Muba terkait rencana keberangkatan Aksi ke Palembang baik data massa ataupun kendaraan yang digunakan serta nanti secara bersama-sama berangkat dengan pengawalan dari Polres Muba

Disamping itu Kapolres Muba juga menekankan kepada masing-masing Korlap untuk menjaga Keamanan selama dijalan sampai ke tujuan serta tetap menjaga aksi berjalan damai sehingga aspirasi dapat tersampaikan dan kembali dalam keadaan sehat wal'afiat.(rdi/Hm)

Post a Comment