PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com-Ribuan petugas Kota Prabumulih, Jumat (13/4/2018) tampak sumrigah. Pasalnya, ribuan petugas ini menerima gaji atau insentif mereka triwulan pertama yakni Januari, Februari dan Maret 2018.
Pemerintah Kota Prabumulih membagikan insentif kepada ribuan petugas diantaranya para Ketua RT/RW, anggota Linmas, para pemangku adat yang ada di Prabumulih. Acara digelar di Pendopoan Rumdin Wako Prabumulih, Jumat (13/4)
Selain pembangian insentif yang diterima sebanyak 1,029 petugas langsung diberikan Pjs Walikota Prabumulih H Richard Chahyadi AP MSI didampingi Kepala Dinas DPMD, Drs Aris Priadi MSI secara simbolis ke penerima. Juga dalam kesempatan tersebut ribuan tamu undangan yang hadir mengikuti sosialiasi penyelenggaraan Asian Games 2018, dan sekaligus menonton bareng terkait sarana-prasana pembangunan atau fasilitas maupun alat para altet yang disiapkan pemerintah, yang mana pelaksanaan tersebut nanti berpusat di Palembang, Provinsi Sumatera-Selatan. 
"Gubernur Sumsel H Alex Noerdin berhasil membangun Jakabaring Sport City dengan dibiayai oleh APBN sebesar Rp69 Triliun," papar Richard. Namun menurutnya, bukan gaung Asian Games saja yang ingin didengarkan secara Internasional, namun infrastruktur yang dibangun Pemerintah Pusat di Palembang khususnya dalam menyambut Asian Games ini yang harus diperhatikan.
Richard Chahyadi AP MSI dalam sambutannya mengajak para petugas, terutama RT/RW dan LINMAS untuk dapat bekerjasama dengan pemerintah kota (pemkot) dalam berbagai hal, yaitu terkhusus pemberantasan narkoba agar tak lagi berkeliaran di kota ini.
“Nah, mereka (RT/RW dan Linmas) ini harus kita pikirkan masalah gajinya. Jika perlu, gaji mereka nanti dinaikkan alias sama rata menjadi sebesar Rp 1 juta perbulan, ujar Richard karena mereka tersebut merupakan ujung tombak bila mau perubahan guna mencapai suatu keberhasilan ini," terangnya. Hadir para kepala SKPD, Camat dan Lurah dilingkup Pemkot Prabumulih.(bmg/advertorialhumas pemkot prabumulih)

Post a Comment