MUARA ENIM, KabaRakyatsumsel.com-Rapat koordinasi dinas/instansi triwulan I tahun 2017 Pemkab Muaraenim dapil I di Kecamatan Gunung Megang,resmi di gelar, Kamis (12/04/2018).

Rapat ini dibuka oleh Sekda Muaraenim dan dihadiri para asisten dan staf ahli, seluruh OPD serta camat, kepala desa dan perangkat desa dan lurah di dapil I Muaraenim, yakni Kecamatan Muaraenim, Ujanmas, Gunung Megang, Benakat dan Belimbing. Rapat itu juga dihadiri oleh Anggota DPRD Dapil I, Ketua TP-PKK Kabupaten/kecamatan dan Desa.

Rapat koordinasi ini untuk mengetahui sejauhmana perkembangan pelaksanaan kegiatan di masing-masing satuan kerja, serta upaya dan solusi yang harus ditempuh dalam menyikapi setiap permasalahan yang timbul, maupun langkah-langkah percepatan pelaksanaan kegiatan.

Setiap kecamatan memaparkan permasalahan yang dihadapi. Berbagai masalah diungkapkan mulai dari permasalahan banyaknya masyarakat yang belum mendapatkan kartu JKN KIS, masalah banjir, masalah pertanian, hingga masalah infrastuktur. Pada rapat itu, setiap OPD menanggapi semua permasalahan yang disampaikan.

Sekda Muaraenim H Hasanudin mewakili Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar saat menutup acara itu berharap semua permasalahan telah bahas dan dirumuskan sebagai hasil Rapat Koordinasi, hendaknya ditindaklanjuti oleh OPD sesuai dengan tupoksi masing masing.

Dirinya meminta semua yang telah bahas dan rangkum dari segala persoalan hasil Rapat Koordinasi hari ini, dapat ditindaklanjuti dan dicarikan solusi penyelesaian permasalahan secepatnya.

"Jangan menganggap kegiatan rapat koordinasi ini hanya bertujuan untuk menjalankan program kegiatan rutinitas semata. Tetapi untuk bertukar pikiran, menerima masukan maupun mencari solusi suatu persoalan yang kita hadapi dalam rangka pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menuju visi misi Kabupaten Muaraenim," ujar Sekda.

Sekda menghimbau kepada seluruh jajaran aparatur Pemkab Muaraenim yang berada di tingkat kabupaten sampai tingkat desa/kelurahan, untuk dapat berinovasi dalam rangka meningkatkan pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat.

"Semua aparatur harus dapat berinovasi, sehingga pelayanan yang kita berikan, benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat,"tutup Sekda.(kristian)

Post a Comment