BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Untuk meningkatkan animo dalam penerimaan calon anggota Polri Taruna/Taruni, Akpol, Bintara dan Tantama kepada warga masyarakat Banyuasin dan sekitarnya, Polres Banyuasin menggelar sosialisasi yang berlokasi di Alun - Alun Taman Kota Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin. Minggu (01/04) sekira jam 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Waka Polres Banyuasin Kompol Arif Harsono, S.Ik,M.H dan dihadiri oleh para pelajar kelas XII se - Kabupaten Banyuasin dan para orang tua siswa serta personil Polres Banyuasin dan Polsek jajaran, Turut serta hadir  juga para Pejabat Utama Poles Banyuasin dan Kapolsek jajaran Polres Banyuasin.

Sebelum acara sosialisasi di mulai diawali dengan senam bersama dan setelah itu dialanjutkan dengan mendengarkan sambutan dari Waka Polres Banyuasin Kompol Arif Harsono, S.IK, M.H. Dalam sambutannya Waka Polres Banyuasin menyampaikan bahwa Penerimaan Polri Tahun 2018 ini telah dibuka pendaftaran dimulai tanggal 26 Maret - 11 April 2018 yang dilakukan secara online.

"Dan bagi para peserta yang mendaftar dan mengikuti seleksi dilakukan secara transparan dan akuntabel serta tidak dipungut biaya sepeserpun ( Clean dan Clean )," ucap Waka Pollres Banyuasin Kompol Arif Harsono, S.IK, M.H dalam penyampaiannya dihadapan ratusan para siswa pelajar dan para orang tua wali siswa

Waka Polres  juga menghimbau dan mengajak agar warga masyarakat khususnya para remaja untuk turut serta mengikuti seleksi Penerimaan Taruna/i, Akpol dan Bintara serta Tantama Tahun 2018. "Demi mewujudkan Polri yang Profesional dan Berpretasi," terang dia .

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penampilan dan peragaan model oleh Personil Polres Banyuasin dengan berpakaian dinas yang biasa digunakan sehari hari  oleh personil dalam pelaksanaan tugas di Staf maupun dilapangan, Tidak itu saja dalam kegiatan sosilalisaai ini juga dibacakan Maklumat Kapolda Sumsel Tentang Penerimaan Polri Yang Transparan , Akuntabel serta Clear dan Clean oleh Kabag Sumda Polres Banyuasin Kompol Hadi Suseno, S.H.

Kemudian diakhir kegiatan tersebut 
ditutup dengan Do'a dan pembagian brosur tentang  penerimaan Polri Tahun 2018 kepada para siswa pelajar yang didampingi oleh para orang tua dan juga  kepada Warga Masyarakat Yang hadir dalam kegiatan Sosialisai tesebut .(Adam)

Post a Comment