PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com-Walikota Prabumulih H Richard Chahyadi mengatakan banyaknya PNS yang tertangkap menggunakan narkoba, dirinya mendukung upaya penindakan. Ia juga meluruskan, pihaknya tak kecolongan dengan banyaknya PNS yang narkoba.

"Jangan cuma menyudutkan PNS saja, tapi atasan PNS itu juga ikut bertanggungjawab, kenapa anak buah bisa menggunakan narkoba," terang Richard saat ditanya penangkapan PNS yang menggunakan Narkoba oleh BNN Prabumulih beberapa waktu lalu. Dirinya mengatakan akan membuat Perwako yang isinya berupa sanksi jika PNS yang terjaring dan menggunakan Narkoba saat jam dinas, atasan langsung juga akan diberikan sanksi.
Kepala Kesbangpolinmas Provinsi Sumsel ini juga menyatakan hal ini akibat lemahnya pengawasan oleh pimpinan Prabumulih sebelumnya.

Ditanya apakah Pemkot Prabumulih akan mensosialisasikan agar PNS tak menggunakan Narkoba dirinya mengatakan sudah membuat Satgas Anti Narkoba Pemkot Prabumulih.

"Saat saya Walikota Prabumulih, tak ada PNS Prabumulih gunakan Narkoba dan siapkan Surat Edaran Walikota mengenai pembentukan Satgas Anti Narkoba dan sedang digodok Bagian Hukum Setda Prabumulih," terangnya.

Sebelumnya, BNN Prabumulih berhasil mengamankan 8 orang PNS dari berbagai Dinas/SKPD yang kedapatan menggunakan Narkoba dan saat ini sedang diproses. Richard pun berjanji akan menjatuhkan sanksi tegas kepada PNS Prabumulih yang gunakan narkoba.(bmg)

Post a Comment