PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com-KPUD Kota Prabumulih menggelar kegiatan pagelaran seni budaya di Taman Kota Prabujaya Prabumulih, Sabtu (21/4). KPU menggelar kegiatan serentak se Indonesia, selain memperkenalkan parpol peserta Pemilu 2019, juga melakukan Sosialisasi Pilkada Wako dan Wawako 2018. Kegiatan diikuti pengurus Parpol, para tokoh adat, pemuda dan lainnya serta pelaku seni di Prabumulih


Ketua KPUD Prabumulih, Muhammad Takhyul SIP melalui Komisioner Bidang Hukum, Sirajuddin SH mengungkapkan, kemajuan negara dan daerah berada di tangan pemimpin-pemimpin baik dipilih tergantung keinginan masyarakat baik presiden dan legeslatif.

"Penentuan pemilihan ditentukan dalam pemilu, pemilu dilakukan tiap lima tahun sekali. Untuk itu masyarakat kami himbau menggunakan hak pilih dengan baik sehingga menghasilkan pemimpin yang baik juga," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga mengajak tamu undangan yang lebih dari 500 orang untuk tidak menjadi golongan putih (golput) baik dalam pilkada prabumulih, pilkada gubernur, pileg dan pilpres mendatang. "Kami menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak golput, satu suara bapak dan ibu sangat menentukan nasib daerah serta negara," harapnya.

Sebelumnya Komisioner Bidadng Pamsimas  yakni Titi Melinda SE menambahkan, sebelum kegiatan tersebut lebih dulu digelar kegiatan kirab sosialisasi pilkada serentak pemilihan walikota-wakil walikota dan pemilihan gubernur-wakil gubernur.

"Kirab dilakukan pagi mulai dari halaman gedung Dinas Pendidikan Prabumulih hingga berkumpul di Taman kota Prabujaya," jelas Titi.

Dalam pelaksanaan kirab pilkada itu, Titi mengatakan, pihaknya mensosialisasikan pilkada langsung ke masyarakat baik dengan mengumumkan maupun dengan membagikan brosur. "Intinya kita mengajak seluruh masyarakat pada 27 Juni 2018 mendatang untuk menggunakan hak pilih dengan datang ke TPS setempat, jangan golput," harapnya.

Dari pantauan kegiatan pergelaran seni budaya itu diisi dengan penampilan tari seni budaya Prabumulih, penampilan penyanyi Mario KDI dan gitar tunggal.

Selain itu kegiatan yang juga diisi dengan pembagian doorprize itu juga diisi dengan penyampaian sekaligus perkenalan partai-partai di Prabumulih yang merupakan peserta pemilu.

Para perwakilan partai memperkenalkan partai masing-masing secara bergantian dihadapan ratusan tamu undangan yang hadir. (bmg/adv)

Post a Comment