PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com--Masa Jabatan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Periode 2013 -2018, H Ridho Yahya dan H Andriansyah Fikri Berakhir. Hal ini ditandai dengan Rapat Paripurna istimewa DPRD Kota Prabumulih , Senin (9/4).artinya Prabumulih akan dipimpin Plt Wako, H Richard Cahyadi hingga proses pemilihan pemimpin melalui pilkada usai.


Rapat Paripurna istimewa yang di gelar di Ruang rapat Paripurna gedung DPRD Prabumulih tersebut di pimpin Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo di dampingi Wakil Ketua I HM Daud Rotasi dan Wakil Ketua II H Erwandi. Selain itu tampak hadir juga Sekda Prabumulih, M Kowi, Mantan Walikota Prabumulih, Rahman Djalili,Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kepala OPD, Camat /Lurah /Kades sekota Prabumulih, Tokoh Masyarakat dan ratusan undangan lainnya.


H Ridho Yahya menjelaskan selama dirinya memimpin, banyak program yang diluncurkan demi mensejahterakan masyarakat Prabumulih seperti, jaringan gas rumah tangga atau gas kota,Pelarangangan Penambangan Batubara, bantuan usaha bagi UMKM, Bangun rumah baru bagi masyarakat kurang mampu, baca tulis al 'quran anak usia dini, Insentif bagi non PNS,Mobil Jenazah dan lainnya.


"Tentu saja  ada beberapa program yang belum rampung dan berharap agar program tersebut di lanjutkan. Saya mohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan, karena saya hanya manusia biasa", ujar Ridho Yahya.


Sementara Plt Wako Prabumulih, H Richard Cahyadi menyebut beberapa permasalahan yang muncul  merupakan suatu proses demokrasi,untuk itu masyarakat harus ikut bertanggung jawab dalam melakukan pengawasan proses pilkada.


"Kita jadikan semua ini sebagai wahana dan momentum kedewasaan politik bagi masyarakat Prabumulih", ujar Richard.


Dikatakannya,dengan semangat persatuan dan kesatuan dapat dijadikan modal utama dalam membangun kota Prabumulih sehingga lebih maju lagi.


"Kepada Ridho Yahya dan Andriansyah Fikri selamat  mengikuti tahapan pilkada dan selamat berjuang dalam memperoleh simpati masyarakat.atas nama Pemerintah kota Prabumulih mengucapkan terimakasih atas jasa -jasanya dalam membangun dan memajukan prabumulih selama ini,"bebernya.


Lebih lanjut Richard berharap agar Ridho -Fikri dapat bekerja sama dalam menciptakan pilkada prabumulih yang aman dan damai. Ia berharap agar Prabumulih makin maju dan pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.



Sementara Ketua DPRD Prabumulih mengucapkan selamat datang kepada Plt wako, Richard Cahyadi di Prabumulih.


"Selamat bertugas, Semoga dapat besinergi dan bekerja sama dalam membawa kemajuan dan kemakmuran masyarakat Prabumulih", harap Palo (ad/bmg)

Post a Comment