KAYUAGUNG, KabaRakyatsumsel.com-Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto SH MH memberikan penghargaan kepada personel kepolisian yang dianggap berhasil bekerja untuk negara kesatuan Republik Indonesia (RI), Senin (30/4).
Penghargaan tersebut diterima oleh Satres Narkoba Polres OKI, Unit Reskrim Polsek Kayuagung dan Polsek Mesuji serta 1 orang masing - masing staf bagian Sumda dan Bagren Polres OKI.
Diketahui, atas keberhasilan Satres Narkoba Polres OKI mengungkap beberapa kasus diantaranya menangkap bandar Narkotika jenis sabu, Respa warga Pasar Desa Sungai Menang Kecamatan Sungai Menang OKI.
Penghargaan itu diterima oleh Kaurbinops Satres Narkoba Polres OKI, Iptu Wempi Manurung beserta 12 anggotanya berkat kepemimpinan Kasat Res Narkoba Polres OKI, AKP Herry Yusman SH
Tak jauh berbeda, berkat kepemimpinan Kapolsek Kayuagung AKP Feryanto atas pengungkapan beberapa kasus antaranya kepemilikan serta mengedarkan Narkotika jenis sabu yang dilakukan Ibnu Hajar, warga Perumahan TK Pembina Kelurahan Kutaraya, Kecamatan Kayuagung OKI.
Seperti halnya dilakukan jajaran Polsek Mesuji Pimpinan AKP Darmanson SH, yang telah berhasil mengungkap beberapa kasus antaranya kasus curat yang terjadi di jalan poros PT Aek Tarum Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji dengan tersangkanya Mat Hasan Alias Guluk dan Yodi Oktaranda alias Awi, Maka Kanit Reskrim Polsek Mesuji, Iptu M Wahyudi beserta 6 anggotanya pun juga menerima penghargaan dari Kapolres OKI, AKP Ade Harianto SH MH.
Jika Satres Narkoba Polres OKI, Polsek Kayuagung dan Polsek Mesuji diberikan penghargaan atas capaian kinerja pengungkapan kasus yang dilakukan. Namun berbeda dengan Aipda Ahmad, Bamin 1 Bagian Sumda dan Brigpol Yosi Hira Nakasone Bamin II Bagren Polres OKI diberikan penghargaan, karena telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh dedikasi tinggi serta pengabdian yang tulus melebihi panggilan tugas kepada Polres OKI.
Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto SH MH usai memberikan penghargaan kepada puluhan personilnya tersebut mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan kepada teman-teman karena telah menunjukkan kinerja dan dedikasi yang baik.
"Secara khusus kita sangat apresiasi Kapolsek Mesuji, karena telah banyak melakukan pengungkapan kasus, begitu juga dengan Satres Narkoba dan Kapolsek Kayuagung juga akhir - akhir ini telah berhasil mengungkap banyak kasus," ungkapnya.
Diharapkan adanya penghargaan ini, lanjut Kapolres, dapat memotivasi teman-teman yang lain. "Jadi jangan kita berleha-leha, teruslah melakukan upaya pencegahan melalui Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) khususnya di tempat - tempat rawan dengan jumlah personil berbeda," pungkasnya.
Sementara iti, Kasat Res Narkoba AKP Herry Yusman SH mengatakan, untuk pengungkapan kasus kriminalitas khususnya narkoba sudah menjadi tanggungjawab semua warga. Maka itu, bagian reskrim narkoba terus berupaya memutuskan jaringan narkoba.
"Penghargaan yang diberikan oleh pimpinan suatu beban yang harus dipertahankan dan di lanjutkan," singkat AKP Herry seraya berucap diharapkan peran serta masyarakat untuk memberikan informasi terkait peredaran narkoba kepada polisi terdekat. (Sanfriawan)

Post a Comment