MUBA, KabaRakyatsumsel.com-Guna menjaring minat para generasi muda yang baik dan handal untuk mengabdikan dirinya kepada nusa dan bangsa untuk menjadi insan Bhayangkara, kepolisian Negara Republik Indonesia terus mensosialisasikan penerimaan polri kepada masyarakat disetiap kesempatan.

Sebagai mana yang dilakukan oleh polres musi banyuasin, tidak hanya kegiatan sosialisasi saja bahkan dengan mengundang masyarakat luas khususnya dikab. Musi banyuasin untuk dapat hadir dipolres musi banyuasin dalam rangka kampanye penerimaan anggota polri Th. 2018. Minggu (1/4/18).

Kegiatan kampanye penerimaan anggota polri Th.2018. yang digelar di halaman Polres Musi Banyuasin cukup menarik minat masyarakat, hal ini terlihat dari antosias masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut, baik orang tua ataupun remaja putra dan putri, bahkan anak-anak pun turut hadir dalam kegiatan tersebut
Dihadapan masyarakat yang hadir, Kapolres  AKBP Andes Purwanti SE MM yang langsung turun mengampanyekan penerimaan polri tersebut yang sekaligus membacakan maklumat kapolda sumsel tentang rekrutmen anggota Polri yang transparan dan bersih.
Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa saat ini telah dibuka penerimaan anggota polri mulai dari tanggal 26 Maret 2018 s/d 11 April 2018, dengan katagori Akpol, Bintara dan Tamtama, silakan pilih kalian mau yang mana dan tanyakan kepada panitia apa yang menjadi kendala kalian, kami siap membantu.

"Kegiatan kampanye ini digelar selain dari untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat kita juga menjelaskan tentang syarat-syarat serta mekanisme tentang penerimaan anggota polri yang baru, karena saya yakin dan percaya masih banyak masyarakat yang belum mengetahui syarat serta mekanisme tentang penerimaan anggota polri. Jadi kalian sangat tepat datang kesini Polres Muba, bukan pada calo," ujarnya.

Ingat penerimaan polri terbuka/transparan, bersih tanpa dipungut biaya apalagi kalian mempunyai segudang prestasi itu pasti akan menjadi nilai tamba bagi kalian semua untuk menjadi anggota Polri.
banyak dari saudara-saudara kita yang kurang mampu dan mempunyai prestasi sekarang sudah berdinas dikepolisan dan jangan percaya kalau ada orang yang mengatakan bahwa masuk polisi itu harus punya uang banyak dan jika kalian berani menggunakan calo siap-siap kerugian menimpa Anda karna kebanyakan para calo hanya mencari keuntungan semata dengan prinsif memasang pancing tiada berumpan, kena syukur tidak juga tidak apa-apa dan yang akan menjadi korban adalah kalian semua.

Dan saya ingatkan juga, jika ada anggota polres muba yang menjajikan ataupun dapat membantu kelulusan dalam proses penerimaan ini segera laporkan kepada saya dan akan kita tindak sesuai dengan proses yang berlaku.
Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut kapolres wanita pertama dimuba ini mengatakan, jauh sebelum penerimaan polri ini dibuka kita polres muba telah memberikan pembinaan dan latihan (Binlat) kepada putra dan putri masyarakat muba yang berminat untuk menjadi anggota polri dan kegiatan tersebut terus berlangsung hingga saat ini dengan harapan akan mendapat generasi polri yang terbaik yang dapat melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat pada saat dinasnya nanti khususnya dari kab.musi banyuasin.

Diakhir kegiatan sebagai Dayak Tarik bagi masyarakat untuk menjadi anggota Polri ditampilkan personil Polri yang berpakaian dinas dengan berbagai fungsi yang ada dikepolisian yang langsung diawali oleh kapolres muba dan waka polres serta personil lainnya.(rilis humas polres muba/rdi)

Post a Comment