KAYUAGUNG, KabaRakyatsumsel.com- Tiang telkom nyaris roboh, sehingga kabel menguntai membahayakan pengendara yang melintas, Senin (2/4) di Jln M Uzer Daroil samping Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Ogan Komering Ilir (OKI), dibiarkan saja.

Kabel ini menuntai membentangi jalan setinggi 155 cm dari dasar tanah. Sehingga sangat membahayakan pengendara bila siang maupun malam harinya. Karena bisa saja, kabel atau tiang telkom akan roboh.

Kendaraan sepeda motor ataupun mobil khawatir apabila tiang telkom ini roboh, dipastikan akan membahayakan pengendara. "Kabel ini bisa menjadi pembunuh," kata salah satu pengendara motor Ferry warga Kelurahan Kuta Raya Kayuagung.

Masih kata Ferry, kalau saja kabel ini tidak segera diperbaiki, dipastikan menelan korban yang disebabkan oleh kabel ini. "Kalau tidak secepatnya diperbaiki saya yakin akan ada korban jiwa oleh kabel ini," ujar Ferry.
Seyogjanya, pemerintah harus segera melaporkan hal ini kepihak telkom. "Sudah jelas ini didepan mata, tak jauh dari perkantoran, bagaimana kalau jauh, jelas tak perduli dengan keselamatan warga selaku pengendara," ujar Ferry.

Terpisah Supervisor, Telkom Indonesia Cabang Kayuagung, Syamsul Bahri didampingi bagian Teknisi Hasan mengatakan, pihaknya sudah nerulang kali melaporkan ke Kantor Wilayah Telkom Palembang, bahkan mengirim surat dari  Pemda untuk memperbaiki kabel tersebut. "Kami juga kekurangan tenaga dan alat untuk mengerjakan sendiri," ucap Syamsul saat dikonfirmasi di kantor telkom cabang Kayuagung.

Ditambahkan bagian teknisi Telkom Indonesia Cabang Kayuagung, Hasan menambahkan, sebenarnya pihaknnya sudah menyiapkan tiang untuk di pasang, tapi hingga saat ini belum ada intruksi dari teknis Palembang, kabar untuk memperbaiki kabel tersebut. "Kami baru dapat informasi, Rabu (4/4) segera diperbaiki," tutur Hasan karena, kalau hal ini dibiarkan akan menggangu pelanggan yang ada di Tanjung  Rancing. Tak hanya itu di khawatirkan warga yang melintas malam hari, bisa tersangkut karena di daerah tersebut minim penerangan. (Sanfriawan)

Post a Comment