OGAN ILIR, kabarkayatsumsel.com -Tidak kurang 500 kotak TPS di rehab oleh KPUD OI.  Hal ini dilakukan untuk kenyamanan bagi masyarakat dalam pemilihan Kepala Daerah, Pilgub,  Pileg Maupun Pilpres nanti. Demikian  dikatakan  Ketua KPUD OI Annahrir, S,Ag kepada awak media  Selasa (10/4/18).


Dikatakan juga, KPU menginstruksikan kepada sekretariat untuk melakukan pengecekan terhadap  kotak suara maupun bilik suara,  ini dilakukan tak lain untuk melakukan  persiapan menjelang pilgub tahun 2018 ini. 


Ditambahkan Zawaldi Kasubag Umum dan Logistik KPUD OI,  mengatakan rehab kotak TPS  yang rusak diperkirakan 500 kotak.

Sementara,  dari pantauan dilapangan,  Haidil (22 ) asal desa Tanjung Atap kecamatan Tanjung Batu, tukang yang benari kotak suara mengaku,  sudah dua hari mengerjakan/ membenari kotak suara yang rusak. Selama dua hari sudah 250 kotak suara yang sudah dilakukan perbaikan, siap pakai, sudah baik kondisinya.


"Dua hari ini,  kami sudah benari 250 kotak suara,  mudah mudahan dua hari lagi kami bisa menyelesai 250 kotak suara lagi", kata Haidil. 


Sementara saat disinggung masalah upah per kotaknya, Haidil enggan mengatakannya, menurutnya tanyakan saja ke sekretariat KPUnya. (her) 

Post a Comment