PALI, Kabarakyatsumsel.com--Ribuan Masyarakat yang berada dibumi Serapat Serasan beramai ramai Datang ke Lapangan Gelora november,komperta Pendopo, Kecamatan Talang ubi kabupaten Penukal Abab lematang ilir(PALI) ,  Untuk Mengikuti  Jalan sehat
Jalan sehat tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Penukal abab lematang ilir(PALI) Yang Ke 5 Tahun 2018.

Kegiatan yang Digelar Pemkab PALI itu juga menyajikan Doorporize, alat bantu disabilitas, hingga bantuan stimulan perumahan swadaya Kepada Masyarakat Yang Tidak mampu.

Acara dihadiri oleh Bupati pali Ir H Heri Amalindo MM,  Wakil Ketua DPRD kabupaten PALI,Darmadi Suhaimi SH, Setda PALI, OPD, dan sejumlah pihak swasta

Dalam sambutannya  Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM, berpesan agar masyarakat kabupaten PALI dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten PALI.

“Kabupaten kita masih dalam penilaian pusat (kemendagri), kami berharap agar masyarakat dapat menunjukkan persatuan dan kesatuan dalam menjaga dan mempertahankan kalau kabupaten yang kita cintai ini memang benar-benar layak disebut sebagai kabupaten definitif. Jangan seperti kabupaten yang sudah dikembalikan ke induknya.” jelas bupati yang didampingi Ketua TP-PKK kabupaten PALI Ir Hj Sri Kustina, Sabtu (14/4/2018)


Selain itu, Bupati menjelaskan bahwa event seperti ini juga merupakan salah satu bentuk silaturahmi dengan masyarakat, dimana pemerintah dapat berbaur menjadi satu dengan masyarakat.

“Kita berjalan sama-sama tidak ada bedanya, ini merupakan silaturahmi kita, masyarakat dapat menyampaikan keluhan nya secara langsung kepada kita (pemerintah). Maka kita harus memanfaatkan momen-momen seperti ini.” imbuhnya

Sementara, dalam gelaran tersebut juga dilakukan senam sehat, serta pembagian hadiah doorprize kepada seluruh peserta baik kalangan pelajar, instansi, hingga umum. Dan salah satu pemenang hadiah utama adalah seorang pelajar tingkat sekolah dasar, yaitu Alfaro yudistira, siswa kelas 6 SD YKPP mendapatakan kulkas 2 pintu.

“Senang pak tidak menyangka kalo mau dapat kulkas,” ucapnya siswa SD tersebut.
Selain itu dalam kegiatan tersebut juga diberkan bantuan untuk para penyandang disabilitas, penerima bantuan stimulan perumahan swadaya.

“Kami bersyukur di momen-momen seperti ini kami masih diperhatikan oleh pemerintah. Alhamdulillah kami juga diberikan bantuan kursi roda, semoga di HUT PALI ini pemerintah dan masyarakatnya semangkin sejahtera.” ucap keluarga Dimas, penderita lumpuh layu.
(Sendi/Adventorial)

Post a Comment