BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com --  Belum diketahui pasti apa penyebabnya dimana rumah Counter milik Nurhasan yang beralamatkan di RT.19 RW. 07 Kelurahan Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuaain, pada Kamis (26/04) sekira jam 03.18 WIB, habis ludes terbakar di lalap sijago merah.

Karena rumah Counter tersebut tidak jauh dari jalan dan sangat dekat dari tiang PLN,  tepatnya di simpang Poksek Pangkalan Balai, akibatnya api sampai merembes ke Gardu yang terpasang di tiang PLN tersebut hingga Gardu listrik berikut kabelnya juga ikut terbakar.

Kebakaran yang menghanguskan rumah Counter dan gardu listrik PLN tersebut sampai saat ini belum ada pihak terkait yang bisa dapat memberikan keterangan pasti apa penyebab dari kebakaran tersebut. Sementara pemilik rumah Conter Nurhasan, sampai saat ini juga belum bisa dimintai konfirmasinya.

Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Anthony Liando melalui PLT PLT. Kabid Pemadam Kebakaran Bustanil Arifin mengatakan, saat kejadian pihaknya mendapat telpon sekira jam 03. 18 WIB dan tiba di lokasi kejadian sekira jam 03. 28 WIB.

"Dari pihak pemadam memberangkatkan 2 unit mobil pemadam dengan jumlah anggota pemadam 13 orang. Pemadaman selesai jam 04.50 WIB," ujar dia saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis (26/04).

Ketika ditanya apa penyebab kebakaran, di belum bisa memberikan keterangan yang pasti, namun dari informasi yang saya terima dari Bapak Rusli lewat via telpon dikarenakan akibat dari konsleting listrik. "Atas kejadian ini kerugian ditafsirkan kurang lebih 100 juta rupiah," jelas dia.

Trisman, Manajer PLN Rayon Pangkalan Balai saat dihubungi melalui via telpon mengatakan, bahwa menurut informasi yang diterimanya dari petugas PLN justru kebakaran dari rumah Counter itu yang menyebabkan gardu dan kabel PLN ikut terbakar dan putus.

"Saya lagi dinas luar pak, tapi menurut informasi dari petugas PLN terbakarnya Gardu dan kabel listrik itu bersumber dari rumah Counter yang terbakar. Jadi Kecil kemungkinan kalau kebakaran rumah Counter itu bersumber dari kabel dari luar rumah," singkat dia.

Dari pantauan di lapangan terlihat dilokasi kejadin telah dipasang garis Police Laine. (Adam)

Post a Comment