PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terjun langsung ke Kota Prabumulih, Kamis, (5/4/2018). 

Kedatangan lembaga anti rasua tersebut dalam rangka Koordinasi dan Supervisi Pencegahan tindak pidana korupsi di kota Nanas.

Pjs Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi mengatakan bahwasanya Pemkot Prabumulih mendukung penuh upaya KPK untuk menciptakan Reformasi masih pelayanan publik yang bersih dan transparan. 

"Kami Mendukung penuh upaya reformasi menuju pemerintahan yang bersih. Terima kasih pada KPK atas kehadiran nya semoga berkesan dan bermanfaat bagi Prabumulih", Ujar Richard dalam sambutan nya. 


Senada dikesempatan yang sama, Koordinator Wilayah II Korsub Pencegahan  KPK  Adiansyah M Nasution (Coki) menyebutkan bahwa kedatangan dirinya ke Prabumulih dalam rangka membantu dan mendorong Pemkot Prabumulih dalam membangun sistem Pembangunan yang bersih dan terbuka. 

Menurutnya, ada Tiga celah sektor OPD dalam menjalankan Praktek korupsi. Ke sektor ini merupakan titik paling rawan. 

"Sektor Perencanaan, Perizinan dan Penggadaan barang dan jasa. Tempat- tempat ini harus dibersihkan", Ungkapnya. Retribusi Pajak rumah makan, penertiban reklame. Masuk ke Simda meningkatkan pendapatan

Selain itu, Pejabat ini Berharap tidak ada lagi pungutan bagi ASN dan Honor dan meminta Walikota mengeluarkan surat edaran. 
"Harus berani deklarasikan diri bebas pungli dan jangan ada jual beli jabatan",tidak bisa dicegah ya di tindak , tegasnya. 


Turut hadir dalam acara tersebut unsur Muspika Prabumulih dan seluruh Kepala OPD, Camat.(ad/bmg)


Post a Comment