BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com — Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang digelar serentak secara nasional mulai Senin 2 April kemarin. Didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Drs. HM. Yusuf, M.Si, Bupati meninjau pelaksanaan UN di SMKN Unggulan Kecamatan Banyuasin III, Selasa (03/04).


“Alhamdulillah sampai disini, dari pengamatan dan hasil laporan kita tinjau hari ini, pelaksanaan ujian nasional berjalan lancar dan tidak terdapat hambatan, baik teknis maupun kendala lain. Semua siswa tampak serius mengikuti ujian” kata Bupati Supriono saat meninjau UN.



Supriono juga menyampaikan apresiasi dan rasa syukur kepada seluruh pihak yang bekerja keras dalam melaksanakan penyelenggaraan UN sehingga berjalan dengan baik dan lancar.



“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin, para kepala sekolah dan dewan guru yang telah turut serta mengawal pelaksanaan ujian nasional di Banyuasin sehingga berjalan dengan baik,” ujarnya usai menghadiri Upacara HUT Pol PP ke-68.



Plt. Kepala Dinas Pendidikan Drs. HM. Yusuf, M.Si mengatakan pihaknya merasa bersyukur  pelaksanaan UN tingkat SMK di Kabupaten Banyuasin berjalan tertib dan lancar. “Kita sudah mempersiapkan segala keperluan dalam pelaksanaan UN ini, tentunya dengan didukung kerja keras Kepala Sekolah, Guru, dan Tenaga Pendidikan lainnya” ujar Yusuf



Sebanyak 1.485.302 siswa dari 13.054 sekolah menengah kejuruan (SMK) akan mengikuti ujian nasional (UN) 2-5 April 2018. Setelah siswa SMK menggelar UN, disusul kemudian siswa SMA yang akan menggelar UN pada 9 hingga 12 April dan sekolah menengah pertama (SMP) atau sederajat pada 23 hingga 26 April. Sementara, UN susulan untuk SMK dan SMA sederajat akan diselenggarakan pada 17 hingga 18 April dan untuk SMP sederajat pada 8 hingga 9 Mei.



Saat meninjau UN, Bupati Banyuasin didampingi Kapolres Banyuasin AKBP. Yudhi Markus Pinem, S.IK., Plt. Kepala Dinas Pendidikan Drs. HM. Yusuf, M.Si., dan para pejabat jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin. (Adam)

Post a Comment