PALI,KabaRakyatsumsel.com--Bupati PALI Ir. H Heri Amalindo MM bersama Ketua penggerak TP PKK Ir. Hj. Sri Kustina Heri Amalindo meresmikan rumah cinta PAUD Terpadu Negeri Satu Talang Ubi, guna Meningkatkan dunia pendidikan.

Ir. Hj. Sri Kustina Heri Amalindo ketua penggerak TP PKK, sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengatakan, bahwa PAUD Negeri satu Talang Ubi ini merupakan program TP PKK Kabupaten PALI dalam mendukung dan mensukseskan pendidikan di bumi Serempat Serasan ini.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Pemerintah Daerah yang telah mensuport kegiatan TP PKK, terutama dalam proses pembangunan gedung Rumah Cinta, yang mana telah mendukung terbentuknya secara fisik Rumah Cinta, sehingga proses belajar mengajar anak – anak kita telah berjalan disini” Katanya.

Menurut Sri Kustina, PAUD terpadu yang ada di Rumah Cinta telah di launching pada Juli 2017 tahun lalu, dimana indeks respon dari orang tua calon anak didik pada waktu itu sangat tinggi, sehingga Rumah Cinta mendapatkan murid 3 lokal kelas, ujar Ketua TP PKK yang menyandang gelar Ketua Bunda PAUD Kabupaten PALI itu, Jumat (09/03/2018).
Bunda PAUD Sri Kustina menambahkan, tahun ini PAUD Terpadu Rumah Cinta telah memiliki enam kelas, program utama dan pasilitas yang disediakan Rumah Cinta ada 11 program.

Sri melanjutkan, tujuan utama yang ada di rumah cinta tidak lain untuk membatu tumbuh kembang anak, membuka minat baca pada anak, menempatkan tempat bermain yang layak bagi anak usia dini, Rumah Cinta juga menerima penitipan balita, posyandu, untuk tingkat remaja kita buka perpustakaan.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa Rumah Cinta banyak menjalin kerjasama dengan OPD terkait dan salah satunya BKBPPA, dimana telah mendapatkan peringkat 1 se-Sumsel dalam program perlindungan perempuan.

“Rumah Cinta tidak akan berdiri tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari pihak terkait, pada hakikatnya dalam mendirikan rumah cinta ini, sebagai bentuk mempersiapkan balita generasi yang sehat, cerdas, pastinya saleh dan saleha” tutupnya.

Bupati PALI H Heri Amalindo memberikan ucapan selamat atas berdirinya Rumah Cinta dan Gedung Bunda, yang telah bekerja sama dengan TP PKK dalam proses pendidikan pada PAUD Terpadu, Pemerintah Daerah tentunya bangga dengan keberhasilan Bunda PAUD Kabupaten PALI.

“Kabupaten PALI menjadi model dan contoh di Sumatera Selatan, yang mempunyai Rumah Cinta PAUD Terpadu, mudah-mudahan di gedung Rumah Cinta ini dapat mengahisilkan bibit anak yang terbaik dan berprestasi dan nantinya akan menjadi para Bupati, Gubernur, Menteri dan Presiden”, terang Bupati.
(Sendi/Adventorial).

Post a Comment