OGAN ILIR, KabaRakyatsumsel.com-Alek Noerdin Gubernur Sumatera Selatan membuka Musabaqoh Tilawatil Quran Tingkat Propinsi Sumatera Selatan ke 28 Tahun 2018  yang berlangsung di Kabupaten Ogan Ilir (OI) jumat (27/4/18) malam, ditandai dengan pemukulan Bedug. 


Pembukaan diawali dengan defile peserta MTQ dari 17 kabupaten/Kota se Sumatera Selatan yang berjumlah 777 peserta dari lapangan DPRD OI hingga  ke mimbar utama yang berada dilapangan upacara tempat berlangsungnya pembukaan MTQ. 


diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Prof DR H Anis Saggaff (Rektor Unsri) dan Prof Dr H Said Agil  Husin Al Munawar MA (Mantan Menteri Agama).


HM. Ilyas Panji Alam bupati  OI dalam sambutan nya mengatakan tema melalui MTQ ke 28 tingkat propinsi sumatera selatan tahun  2018 " mari kita raih keberkahan alquran menjadi kesuksesan Asean Games menuju Sumsel gemilang". MTQ dlaksanakan dari tanggal 27-4 mei 2018.


Masih kata Bupati OI,  Panitia terdiri dari propinsi dan kabupaten Ogan Ilir,  dewan hakim terdiri dari LPTQ pusat dan LPTQ sumsel. Pemenang akan meraih hadiah tetap gubernur sumsel. 


Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin dalam arahannya antara lain mengatakan MTQ dapat menjadi  forum silaturrahmi, senantiasa upaya menumbuhkan kecintaan, memahami dan mempelajari alquran,  menjadi tolak ukur aktifitas seni baca alquran. Forum. Kajian alquran perlu digiatkan. Pandangan hidup perlu ditumbuh kembangkan melalui MTQ. 

dalam acara Pembukaan MTQ ke 28 tingkat propinsi Sumatera Selatan  dihadiri Kapolda Sumsel,  anggota DPR RI Yulian Gunhar,  kakanwil kementrian agama sumsel, kabag TU kementrian agama sumsel, ketua DPRD OI, wkl ketua DPRD OI dan anggota,  kajari OI,  kapolres OI, ketua bayangkari OI,  dandim OI OKI,  ketua pengadilan negeri OKI,  ketua tim penggerak  PKK OI,  Sekda OI,  rektor unsri,   ketua LPTQ OI,  ketua MuI OI,  ketua ponpes di OI, kanmenag se sumsel, dan peserta mtq serta  offcial se sumsel juga dimeriahkan penampilan Wali Band . (her)

Post a Comment