BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Sebanyak 178  siswa SMAN 1 Betung mulai hari ini. Senin (09/04) mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada 9-12 April 2018.
"Semuanya sudah siap. Kami juga sudah koordinasikan dengan penyedia jasa internet dan PLN untuk selalu siaga selama pelaksanaan UNBK berlangsung," ujar Kepsek SMAN1 Betung Drs. Yusrizal. Senin (09/04).


Dalam menyukseskan pelaksanaan UNBK kata dia, Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel telah melakukan koordinasi dengan para pemangku kepentingan terutama penyedia jasa layanan internet, listrik dan sekolah.



"Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel sudah berkoordinasi dengan PLN dan Telkom karena dalam pelaksanaan UNBK SMK yang telah berlangsung pada tanggal 2-5 April lalu, persoalan jaringan internet dan penerangan listrik menjadi kendala," katanya.



Ia mengatakan koordinasi tersebut agar tidak ada pemadaman listrik secara mendadak di seluruh SMA yang sedang menggelar UNBK, serta tidak ada ganggungan jaringan internet.



Pemerintah Provinsi ujar dia, meminta Telkom agar jaringan internet harus bagus sehingga pelaksanaan UNBK berjalan lancar agar tidak ada penundaan waktu pelaksanaan ujian.


"Untuk soal ujian bagi yang mengikuti UNBKP sudah dalam kondisi siap dan telah didistribusikan ke semua sekolah," tandas dia. (Adam)

Post a Comment